Visi Misi Osis SMP, SMK, SMA, Sekolah dan Contoh Lengkap

VISI MISI OSIS

Ketika menjalankan roda organisasi atau lembaga, harus ada tujuan dan impian. Tolok ukur ini digunakan sebagai dasar untuk berbagai kegiatan di dalamnya. Untuk memperjelas, sebuah visi dan misi diusulkan. Singkatnya, visi adalah gambaran, dan misi adalah cara untuk mencapai hasil yang dijelaskan.Visi dan misi adalah prioritas utama, sehingga semua anggota lembaga atau organisasi memiliki fokus yang sama. Selain berfungsi sebagai pedoman, fungsinya adalah penyatuan ide, sehingga mencapai tujuan utama. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa belajar tentang visi dan misi masing-masing contoh di bawah ini.Berikut ini adalah deskripsi lengkap tentang contoh visi dan misi. Mulai dengan contoh-contoh visi dan misi siswa, contoh-contoh misi dan visi organisasi, contoh-contoh visi dan misi bisnis, contoh-contoh visi kehidupan dan visi, contoh-contoh visi misi pernikahan, dll.OSIS sendiri merupakan singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah. OSIS mulai diterapkan mulai dari pendidikan tingkat SMP, SMA, dan SMK.Bagi kalian yang ikut OSIS pastinya merasa lebih pede dan bangga bener ya hayoo.. banyak yang bermimpi ikut serta menjadi salah satu anggota bidang di OSIS baik itu SMP, SMA, dan SMK karena biasanya para anggota OSIS sering di puji-puji karena dianggap keren.

visi dan misi 3

Memang menjadi salah satu anggota osis di SMP, SMA, maupun di SMK sangatlah menyenangkan. Mengapa menyenangkan? Bukannya malah capek? OSIS sangatlah menyenangkan mulai dari berbagai macam kegiatan yang dibentuk dan direncanakan untuk sekolah merupakan tugas dari OSIS.

Terutama di masa SMA menjadi OSIS sangatlah menyenangkan karena selain kita mengatur dan merencanakan berbagai kegiatan untuk sekolah kita juga menjadi banyak belajar mengenai kerjasama, kekompakan, manajemen, dan mengatur rencana sedemikian rupa.

Ditambah lebih banyak teman yang berkumpul dengan kita berbagi pendapat dan memutuskannya bersama.Sebelum menjadi salah satu anggota dari OSIS wajib bagi kita untuk mengetahui atau membentuk visi dan misi dari osis tersebut.

Karena jika kita yang mengatur berbagai macam urusan disekolah pastinya harus ada suatu tujuan yang ingin kita capai untuk keberlangsungan sekolah kita oleh karena itu penting untuk dibentuknya visi dan misi sekolah untuk keberlangsungan sekolah di waktu-waktu yang akan datang.

Contoh Visi Misi Osis SMP

Seperti kita ketahui, OSIS adalah organisasi siswa resmi yang harus dimiliki oleh setiap sekolah menengah dan menengah. Manajemen organisasi-organisasi ini membutuhkan visi dan misi yang jelas. Ini adalah sebuah contoh:

Visi Misi OSIS SMP Suka Mulya

Visi:

Ciptakan suasana sekolah yang mencintai keragaman, mencintai lingkungan, dan baik untuk kehidupan.

Misi:

  1. Memaksimalkan pengembangan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.
  2. Secara teratur mengatur layanan lingkungan di dalam dan sekitar lingkungan sekolah.
  3. Mengoptimalkan peran dan fungsi serikat siswa sebagai penyelenggara berbagai kegiatan siswa.
  4. Atur acara seni dan olahraga tahunan untuk mentolerir perbedaan.
  5. OSIS harus menjadi panutan bagi semua siswa.
  6. Kembangkan dan tingkatkan rencana kerja serikat siswa sebelumnya.

Sekolah Menengah Suka Mulya adalah sekolah milik yayasan dengan siswa dari berbagai latar belakang nasional dan agama. Karena itu, untuk menjaga perdamaian dan persatuan, visi dan misi kami harus mampu menyatukan perbedaan dan memperkuat toleransi timbal balik.

Contoh Visi Misi Osis SMK

Meskipun keduanya berada di atas sekolah menengah pertama, visi dan misi sekolah menengah dan sekolah kejuruan atau sekolah kejuruan berbeda. Ini tidak dapat dipisahkan dari latar belakang lembaga pendidikan, yang mengutamakan keterampilan daripada teori. Untuk mempelajari lebih lanjut, coba contoh berikut:

Visi:

Bantu menciptakan generasi muda yang mandiri, inovasi, kreativitas dan produktivitas untuk meningkatkan negara dan negara.

Misi:

  1. Mengembangkan kesadaran sosial, tanggung jawab, dan saling menghormati di antara penghuni sekolah.
  2. Atur rencana kegiatan untuk mengembangkan keterampilan dan kemandirian.
  3. Atur seminar tentang kreativitas dan kewirausahaan.
  4. Mendukung berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan sekolah aktif.
  5. Lanjutkan dan kembangkan program kegiatan yang dikembangkan oleh OSIS sebelumnya.

Tugas-tugas di atas dirancang sesuai dengan tujuan sekolah menengah kejuruan, yang bertujuan untuk mempersiapkan kaum muda untuk bekerja dan menjalani kehidupan nyata melalui keterampilan yang telah mereka pelajari di sekolah. OSIS membantu mencapai ini melalui visi dan misinya yang terkait dengan tujuan-tujuan ini.

Contoh Visi Misi Osis SMA

Seperti sekolah menengah pertama, sekolah menengah memiliki organisasi siswa yang serupa. Perbedaannya tidak terlalu besar, tetapi ruang lingkup kegiatan biasanya lebih besar. Landasan pendirian sekolah juga tidak jauh dari jenis sekolah itu sendiri. Perhatikan contoh di bawah ini.

Visi Misi OSIS SMA IT Adul Hakim

Visi:
Menurut ajaran Islam, OSIS dan siswa internasional diwujudkan dalam semangat agama, kecerdasan, kemandirian, dan taqwa menurut ketentuan syariah.

Misi:

  1. Atur kegiatan keagamaan secara teratur di waktu luang Anda.
  2. Mendukung dan mempromosikan semua kegiatan siswa aktif berdasarkan pada iman dan kesalehan.
  3. Kembangkan semangat nasionalisme dengan mengorganisir acara-acara besar.
  4. Mengharumkan nama sekolah di panggung nasional dan internasional.
  5. Kembangkan rencana kegiatan untuk mengasah kreativitas dan membangun kemandirian.
  6. Jadikan OSIS tempat yang ideal untuk mempromosikan perkembangan siswa.

Sekolah Menengah Islam Terpadu Abdul Hakim adalah sekolah swasta yang siswanya diberi prioritas dalam pendidikan agama.

Tanpa melupakan kesadaran nasionalis mereka, sekolah mendidik siswa agar mereka tetap internasional dan terbuka. Oleh karena itu, visi dan misi organisasi siswa konsisten dengan tujuan ini.

Contoh Visi Misi Asrama

Asrama adalah tempat di mana sekelompok atau orang-orang dengan latar belakang dan tujuan yang sama dipersatukan.

Pernahkah Anda melihatnya? Ada asrama daerah, seperti Asrama Mahasiswa Riau di Yogyakarta, tempat ziarah, asrama sekolah asrama Islam, asrama sekolah, dll. Tujuan membangun visi dan misi ini adalah untuk membuat anggotanya hidup lebih baik.

Visi Misi Asrama Mahasiswa Universitas Bandung

Visi:

Satukan semua mahasiswa Universitas Bandung bersama dan nikmati kehidupan yang lebih damai dan budaya.

Misi:

  1. Membangun kerukunan dan menumbuhkan dukungan timbal balik untuk membantu anggota lain dari hotel dan masyarakat sekitar.
  2. Melakukan acara tahunan dengan tema asal budaya dan adaptasi budaya.
  3. Sesuai dengan peraturan Yogyakarta yang berlaku, kembangkan kehidupan mandiri secara tertib.
  4. Terlepas dari perbedaan agama, ras, suku dan budaya, kehidupan yang diciptakan penuh dengan toleransi dan toleransi.
  5. Memperkuat garis keturunan masyarakat Timur dan sekitarnya.

Berdasarkan kondisi kehidupan mahasiswa saat ini di Bandung, visi dan misi telah disesuaikan.
Selain itu, ini digunakan sebagai dasar untuk berbagai kegiatan dan kegiatan sehari-hari di luar kota asalnya. Dengan kedamaian sebagai tujuan utama, hidup akan lebih damai.

Contoh visi Misi Sekolah

Seringkali, sekolah harus memiliki visi dan misi yang jelas. Apakah itu sekolah negeri atau sekolah swasta. Apakah itu sekolah dasar atau tahap lanjut. Di bawah ini adalah beberapa contoh visi dan misi sekolah yang dapat menginspirasi Anda.

Visi Misi Sekolah Bina Harapan

Visi:

seorang siswa berbakat dengan perspektif global, dengan landasan pancasila

Misi:

  1. Tanamkan sikap keagamaan dengan mempraktikkan ajaran agama di sekolah.
  2. Tanamkan nasionalisme dan patriotisme melalui kegiatan belajar dan mengajar.
  3. Berikan konseling rutin kepada siswa dalam hal disiplin dan kemandirian.
  4. Berbagai kegiatan dilakukan antara sekolah dan rekan senegaranya di daerah sekitarnya untuk mempromosikan kemajuan bersama dan mempromosikan kerja sama.
  5. Melakukan kegiatan untuk mendorong kreativitas, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan pengetahuan siswa.

Sekolah Bina Harapan adalah sekolah yang terdiri dari sekolah dasar hingga sekolah menengah di suatu lingkungan. Visi dan misi telah menjadi lebih umum dan dapat mencakup pendidikan dari segala usia.

Visi Misi Organisasi

Setiap organisasi dalam bentuk organisasi harus memiliki visi dan misi tertentu. Tanpa itu, semua kegiatan akan bersifat non-directional dan tidak akan fokus pada pencapaian cita-cita bersama. Berikut ini adalah contoh dari visi dan misi organisasi.

Visi Misi Organisasi Pemuda Anti Napza

Visi:
Bantu membangun Indonesia yang bebas narkoba dan menyelamatkan generasi negara ini dari bahaya narkotika, zat tambahan, dan zat psikotropika.

Misi:

  1. Prioritas tinggi diberikan untuk pencegahan penyalahgunaan obat-obatan narkotika.
  2. Perkuat gerakan dan seruan untuk menjauh dari narkoba.
  3. Atur acara dan seminar yang terkait dengan penyalahgunaan narkoba.
  4. Merangkul dan merekrut sebanyak mungkin anak muda Indonesia untuk melawan narkoba.
  5. Bekerja sama dengan organisasi anti-narkoba lain dan biro narkotika milik pemerintah.
  6. Perluas jaringan organisasi Anda ke sekolah negeri dan swasta.

Apa pun visi dan misi yang digunakan sebagai organisasi anti-narkoba, fokusnya hanya pada penghapusan penyalahgunaan narkoba, zat tambahan dan zat psikotropika.

Sejak saat itu, visi dan misi akan menjadi dasar operasi organisasi. Ini juga berlaku untuk organisasi lain, seperti pecinta alam, organisasi seni, organisa

CONTOH VISI MISI BEM

Jika OSIS ada di sekolah menengah, mahasiswa dapat memiliki BEM atau komite eksekutif siswa. Keberadaannya memiliki fungsi yang hampir sama dengan OSIS, kecuali bahwa ruang lingkup pengaruhnya lebih luas, cita-cita dan tujuannya lebih besar, dan itu membutuhkan lebih banyak waktu. Contohnya adalah sebagai berikut:

Visi dan Misi BEM Universitas Teknologi Komunikasi

Visi :

Mencapai aktivitas siswa, kreativitas dan produktivitas di bidang teknologi dan menjadi harapan seluruh negara dan komunitas internasional

Misi:

  • Mendukung dan mengatur berbagai kegiatan di bidang teknis di dalam dan di luar kampus.
  • Berpartisipasi aktif dalam berbagai acara dan seminar tentang teknologi masa depan di rumah dan di luar negeri.
  • Beradaptasi dengan pengejaran umum siswa di berbagai bidang.
  • Berpartisipasi dalam berbagai kompetisi di bidang teknis skala regional, nasional dan internasional.
  • Program Produksi-Program yang dapat membantu mengasah kreativitas dan produktivitas siswa.

Dalam hal ini, BEM dapat memberikan bantuan keseluruhan untuk semua kegiatan siswa, terutama di bidang pengembangan teknologi. Untuk membantu universitas berkembang, BEM dapat mengakomodasi berbagai bentuk input dari siswa dan kemudian mengomunikasikannya ke universitas.

Baca Juga: Pengertian dan Perbedaan Visi dan Misi Perusahaan

Makna Lambang Osis

Contoh visi dan misi osis

Bahkan, tahukah Anda apa arti gelombang siswa? Arti aslinya sangat dalam, seperti halnya cinta Anda. Buku terbuka melambangkan studi keras yang membutuhkan pengetahuan dan teknologi, dan merupakan partisipasi siswa dalam pembangunan negara dan negara.

Buku Terbuka, Ini melambangkan perlunya kerja keras untuk belajar sains dan teknologi adalah partisipasi siswa dalam pembangunan negara dan negara.

Kunci Pas, Kesediaan untuk bekerja keras akan meningkatkan kepercayaan diri pada kemampuan seseorang dan membebaskan dari kebaikan orang lain, sehingga membuat siswa lebih mandiri. Kunci pas adalah alat yang membuka semua masalah dan menyelesaikan semua masalah dan kesulitan.

Tangan Terbuka, Mengekspresikan kesediaan untuk membantu siswa dan masyarakat yang kurang beruntung lainnya yang membutuhkan bantuan menunjukkan sikap psikologis siswa yang baik dan bertanggung jawab.

Perahu, Ini melambangkan bergerak menuju masa depan yang lebih cerah di lautan kehidupan, yang merupakan tujuan nasional yang kita kejar.

Pelangi Merah Putih, Ini melambangkan tujuan nasional dari masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasilla, Republik Indonesia, yang makmur secara materi dan spiritual.

Warna Kuning, Sebagai dasar kehormatan atau simbol agung. Jika Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari generasi muda melalui organisasi, ini suatu kehormatan, mereka akan melakukan hal-hal baik untuk diri mereka sendiri dan mendapat manfaat.

Satu pemikiran pada “Visi Misi Osis SMP, SMK, SMA, Sekolah dan Contoh Lengkap”

Tinggalkan komentar