Contoh Proposal Ramadhan Terbaru [LENGKAP & SIMPEL]

CONTOH PROPOSAL RAMADHAN – Halo teman-teman yang berbahagia semua, saya ucapkan marhaban ya ramadhan, alhamdulillah telah datang kembali bulan ramadhan tercinta, yaitu bulan istimewa bagi umat islam di seluruh dunia termasuk juga negara Indonesia yang kita banggakan ini, Ramadhan merupakan waktu dimana kita memperbanyak amal ibadah untuk mendapatkan pahala yang berlipat-lipat dari Allah SWT.

Selain itu juga waktu yang tepat untuk menghapus dosa-dosa kita yang telah lama berlalu baiklah langsung saja, bagi kalian yang ingin membuat proposal ramadhan kalian bisa mencontohnya sebagai berikut mulai dari kepala proposal, pembukaan, isi kegiatan, hingga penutupan. (contoh proposal kegiatan ramadhan)

Bagi kalian yang masih kebingungan bagaimana cara membuat proposal yang baik dan benar serta contoh makalah, sehingga penyampaiannya bagus dan enak dibaca, silahkan contoh proposal dibawah ini sebagai sumber referensi kalian, semoga bermanfaat. (CONTOH PROPOSAL)

CONTOH PROPOSAL KEGIATAN RAMADHAN

contoh proposal pondok ramadhan, contoh proposal kegiatan pondok ramadhan di sekolah, contoh proposal bulan ramadhan, contoh proposal buka bersama ramadhan, contoh proposal kegiatan bulan ramadhan di sekolah, contoh proposal santunan anak yatim di bulan ramadhan, contoh proposal sanlat ramadhan contoh proposal baksos ramadhan, contoh proposal kegiatan ramadhan di masjid. contoh proposal,contoh proposal menyambut bulan suci ramadhan, contoh proposal kegiatan ramadhan di sekolah, contoh proposal kegiatan ramadhan karang taruna, contoh proposal bazar ramadhan, contoh proposal kegiatan bulan ramadhan, contoh proposal kegiatan pesantren ramadhan, contoh proposal kegiatan bazar ramadhan, contoh proposal pesantren kilat ramadhan.
Contoh Proposal (https://0.s3.envato.com) (contoh proposal kegiatan ramadhan)

PROPOSAL KEGIATAN RAMADHAN

PANITIA KEGIATAN BULAN RAMADHAN BAROKAH

MASJID FAUZUL ADZIM 

BELANTI RAYA KHATIB SULAIMAN

TAHUN 2020 M/1441 H

 

No.    : 05/BELANTI/M.F.ADZIM/P.K.B.RAMADHAM.BAROKAH/2020
Lamp.    : –
Perihal    : Mohon Bantuan Dana untuk jalannnya acara.
Kepada Yang terhormat,
Bapak dan Ibu serta Saudara di- tempat…
Assalamu’alaikum  warahmatullahi   wabarokatuh.

Puji syukur atas kenikmatan dan keberkahan yang diberikan Allah kepada kita semua, karena ia telah memberikan kenikmatan berupa kesempatan untuk bertemu bulan ramadhan kembali, yaitu bulan yang lebih baik dari pada seribul bulan, bulan dimana pintu syurga dibuka selebar-lebarnya dan pintu neraka di tutup serapat-rapatnya, bulan penghapusan dosa, dan kita dipertemukan olehnya dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

Selanjutnya kami dari segenap Panitia Kegiatan Bulan Ramadhan Masjid Fauzul Adzim tidak bosan-bosannya mengadakan berbagai macam acara, agar bulan ramadhan yang dicintai ini ramai dengan kegiatan-kegiatan yang di berkahi oleh Allah SWT.

Selain merencanakan berbagai macam kegiatan selama bulan ramadhan berlangsung, panitia juga merencanakan kegiatan santunan dan acara berbuka bersama anak-anak yatim yang berada di sekitar wilayah jl. Belanti raya, tidak hanya anak yatim namun fakir miskin juga di undang untuk mengikuti kegiatan buka puasa bersama.

Perkiraan anggaran dari kegiatan – kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan ramadhan sebesar Rp. 20.050.000 (Dua Puluh Juta Lima Puluh Ribu Rupiah).

Dengan begitu, kami sebagai panitia pelaksana menghibau kepada seluruh pihak untuk ikut meramaikan acara dan ikut berpatisipasi untuk menyemarakkan bulan ramadhan yang barokah ini, serta meluangkan sedikit hartanya demi kelancaran kegiatan yang di rencanakan ini.

Besar harapan Panitia akan bantuan dan dukungan bapak/Ibu/sdr. Semua demi suksesnya acara ini. Kemudian atas bantuan dan dukungannya disampaikan Jazakumullah Khoirol jaza wa khoiron katsiro..
Wassalamu’alaikum  war.  wab.

Kami sangat berharap akan bantuan dan partisipasi bapak, ibu, saudara sekalian agar acara berjalan dengan lancar dan tidak terjadi masalaah dalam pelaksanaanya, sekian terima kasih atas bantuan dan dukungannya, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Belanti Raya, 20 Mei 2020

Ketua Panitia                                                                                                                                                                                                        Sekretaris

Kaspadi, M.Pd.                                                                                                                                                                                         Sudiono, S. Pd. I.

Diketahui oleh Ta’mir Masjid Fauzul Adzim
Jl.Belanti raya Khatib sulaimaan

Armada, S. Pd. I.

 

 

PROYEK CONTOH PROPOSAL KEGIATAN RAMADHAN

CONTOH PROPOSAL KEGIATAN RAMADHAN

PROYEK PROPOSAL KEGIATAN RAMADHAN

MASJID FAUZUL ADZIM 

BELANTI RAYA KHATIB SULAIMAN

TAHUN 2020 M/1441 H

 

A. PENDAHULUAN

Dengan terjadinya perkembangan zaman yang terus-menerus yang menyebabkan pudarkanya bingkai kehidupan manusia, yaitu semakin berkurangnya manusia-manusia yang bersyukur dan pudarnya penghambaan manusia kepada sang khaliq, karena alasan kesibukan dunia yang tiada habisnya, menjadi sebuah halangan terbesar bagi manusia terutama umat islam dalam mendekatkan diri kepada Allah yang maha esa.

Akan menjadi kerugian yang sangat besar jika manusia hanya menggunakan bulan ramadhan untuk sekedar berpuasa hanya karena kewajiban sebagai penganut agama islam, sehingga ia tidak melakukan berbagai amal ibadah untuk mendapatkan kebaikan, padahal bulan ramadhan adalah bulan ampunan dimana pada saat itu seluruh pintu surga dibuka selebar-lebarnya dan pintu neraka di tututp serapat-rapatnya, lalu setan di belenggu sehingga tidak dapat menggoda manusia.

Tidak hanya sekedar keniscayaan semata, namun fenomena inilah yang mampu menumbuhkan kesadaran di dalam diri masyarakat Belanti Raya Khatib sulaiman untuk senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan amal ibadah di bulan suci ramadhan yang penuh barokah ini, kami masyarakat Belanti bertekad ingin menjadi satu diantara sekian banyak golongan yang senantiasa menyerukan hal-hal kebajikan.

Tekad kuat ini menjadi sebuah amunisi yang ampuh untuk memenuhi bulan Ramadhan ditahun ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh ummat, sehingga semoga kitalah orang-orang yang beruntung sebagaimana dimaksudkan pada ayat tersebut.

Tekad yang kuat ini menjadi semangat utama bagi masyarakat belanti untuk senantiasa melakukan kebajikan di bulan ramadhan tahun ini, mudah-mudahan kita menjadi salah satu orang yang mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

Jika bukan kita sendiri yang meramaikan masjid mushola kita siapa lagi?, jika bukan kita yang memberikan sembako dan acara berbuka gratis kepada anak yatim siapa lagi?, jika bukan kita yang memberikan bantuan kepada para fakir miskin siapa lagi coba?, maka karena itu mulailah dari sekarang bergegaslah perbanyak amal-amal kebaikan selama bulan ramadhan masih bersama kita.

“ dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan kami. dan Sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” Begitulah penjelasan firman Allah yang tertulis di dalam surah QS : Al- an kabut ayat 69.

Sungguh menggetarkan hati makna dari ayat tersebut diatas, sehingga panitia sepakat menjadikan ayat ini sebagai motto kegiatan kami, Panitia Kegiatan Ramadhan Masjid Darul Muttaqien Pesagen 2015. Semoga Allah mengangkat derajat kita semua menjadi hamba yang senatiasa bertaqwa dan istiqomah.

Agar kita selalu berjuang dan berusaha terus menerus mencari keridhoaan Allah SWT, semoga dengan kegiatan ini Allah mengangkat derajat kita semua, sehingga menjadi hamba-hambanya yang senantiasa istiqomah di jalannya.

 

(CONTOH PROPOSAL RAMADHAN)

B. NAMA KEGIATAN RAMADHAN

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Kegiatan Bulan Ramadhan Masjid Fauzul Adzim Belanti Raya Khatib Sulaiman adalah “ Menghiasi Ramadhan Dengan Memperbanyak Amal Baik 1441 H “ dengan motto :

“ dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan kami. dan Sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.”
( QS : Al ankabut ayat 69 )

C. LANDASAN KEGIATAN RAMADHAN

  1. Al-Qur’an Surah Al-Qadr Ayat 1-5
  2. Program kerja Ta’mir Masjid Fauzul Adzim Belanti Raya Khatib Sulaiman Tahun 2020.
  3. Rapat para pengurus Ta’mir Masjid Fauzul Adzim pada tanggal 20 Mei 2020 tentang pembentukan panitia kegiatan ramadhan 1441 H.

D. JENIS-JENIS KEGIATAN ACARA RAMADHAN

1. KEGIATAN UTAMA RAMADHAN

Kegiatan utama ramadhan adalah serangkaian kegiatan ramadhan yang akan dilakukan selama ramadhan berlangsung hingga akhir ramadhan, kegiatan utama ramadhan tersebut meliputi beberapa kegiatan sebagai berikut:

a. Sholat Berjama’ah Tarawih

Kegiatan amal ibadah ini merupakan hal yang paling umum dilakukan masyarakat, meskipun sifat sholat tarawih sunnah, namun dengan senantiasa memperbanyak sholat tarawih kita pahala kebaikan yang kita dapat akan berkali-kali lipat dari pahala sholat sunnah biasa yang kita lakukan pada bulan lain.

b. Tilawah Al-Qur’an

Kegiatan ini tilawah al-qur’an ini akan dilakukan setiap hari dengan pembagian, untuk jamaah wanita waktu tilawahnya setelah selesai sholat zhuhur, sementara untuk jamaah pria tilawah qur’an akan dilakukan sehabis sholat tarawih.

c. Qiyamulai di Malam Ramadhan

Kita semua mengetahui bahwasannya pada bulan ramadhan terdapat malam lailatul qodr, terutama di malam ganjil 10 hari terakhir ramadhan, malam tersebut lebih baik dari pada seribul bulan, oleh karena itu Masjid Fauzul Adzim mengadakan kegiatan pada tanggal-tanggal ganjil 10 hari sebelum berakhirnya bulan suci ramadhan.

2. AGENDA KAJIAN UNTUK MENAMBAH WAWASAN AGAMA

Agenda Kajian merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena dengan adanya kajian memberikan pengetahuan tambahan bagi masyarakat tentang ilmu agama, sehingga masyarakat bisa mengamalkannya untuk mendapatkan lebih banyak amalan-amalan kebaikan atau sebagainya, agenda kajian tersebut meliputi beberapa rincian agenda sebagai berikut.

a. Kajian Menjelang Berbuka

Kajian agama menjelang waktu berbuka tiba merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, sembari menunggu waktu berbuka tiba kita juga melakukan kegiatan yang insyaallah memberikan banyak pahala bagi kita, karena kita mempelajari ilmu agama yang memberikan kita pemahaman baru, sehingga kita bisa memperbaiki kesalahan yang kita lakukan sebelum kita mengetahui pemahaman tersebut.

b. Kultum Menjelang Subuh

Kultum atau biasa dikenal dengan nama kuliah tujuh menit dilaksanan ketika azan subuh akan berkumandang, tepatnya setelah masyarakat selesai sahur, untuk mengisi waktu sebelum datangnya waktu subuh maka dilakukanlah kegiatan kultum ini, biasanya kultum di isi oleh para pemuda-pemuda dari masyarakat yang sudah mempunyai bakat dalam menyampaikan kultum.

c. Kegiatan Pengajian Nuzulul Qur’an

Nuzulul Qur’an adalah kegiatan khataman al-Qur’an yang dilakukan oleh seluruh masyarakat, kegiatan ini merupakan agenda yang sangat penting bagi para jamaah masjid Fauzul Adzim Belanti Raya Khatib Sulaiman.

d. Agenda Safari Ramadhan

Safari Ramadhan adalah agenda tarawih keliling yang dilakukan oleh para panitia ramadhan beserta para pengurus Ta’mir Masjid Fauzul Adzim, tarawih keliling ini akan dilakukan ke masjid-masjid yang ada disekitar, selain menjalin tali silaturahmi juga meningkatkan sikap kepedulian terhadap sesama masyarakat.

3. BANTUAN UNTUK ANAK YATIM DAN FAKIR MISKIN

Ramadhan adalah bulan yang penuh kenikmatan, keberkahan, rahmat, dan kasih sayang, serta waktu yang tepat untuk menghapus segala dosa-dosa yang pernah kita perbuat pada waktu yang lalu, salah satu program wajib dari panitia kegiatan ramadhan adalah memberikan bantuan-bantuan kepada para anak yatim dan fakir miskin, seperti acara berbuka bersama, bagi-bagi sembako, dan acara lainnya.

4. TAHLILAN MENJELANG IDUL FITRI

Mengunjungi makam-makam keluarga yang sudah mendahului kita merupakan sebuah tradisi yang sudah umum dilakukan oleh masyarakat, sebelum datangnya bulan ramadhan baiknya kita menziarahi makam keluarga kita dan memberikan do’a keselamatan kepada mereka serta mendoakan agar mereka mendapatkan ketengan dan kebahagiaan selalu di alam kubur sana.

5. KEGIATAN PEMBAGIAN ZAKAT DAN SHALAT IDUL FITRI

Pembagian Zakat dan sholat idul fitri merupakan agenda penutup dari serangkaian kegiatan yang dilakukan selama bulan ramadhan, panitia kegiatan acara ramadhan akan mengatur proses dan jalannya penyaluran zakat fitrah massyarakat, nantinya zakat ini akan diberikan kepada para keluarga yang tidak mampu, fakir miskin, kaum dhuafa, dan sebagainya yang tidak mampu secara ekonomi, pelaksanaanya dilakukan pada setiap masjid-masjid dan mushola.

(CONTOH PROPOSAL RAMADHAN)

E. TUJUAN KEGIATAN RAMADHAN

  1. Memberikan bantuan kepada masyarakat berupa fasilitas yang nyaman, sehingga masyarakat bisa khusyu’ dalam menjalankan ibadahnya di bulan ramadhan.
  2. Memberikan ilmu dan ajaran baru kepada masyarakat, sehingga mendapatkan ilmu baru yang lebih bermanfaat untuk memperbaiki ibadah yang masih kurang.
  3. Memanfaatkan bulan ramadhan untuk mempelajari, mengenal, memahami problematika keagamaan dan sosialisasi terhadap masyarakat disekitar kita.
  4. Menumbuhkan rasa kepedulian kepada masyarak disekitar lingkungan kita, seperti membagi sembako, mengadakan pengajian berjamaah, dan masih banyak lagi, sehingga tali silaturahmi terus terhubung dalam ukhuwah islamiyah yang kuat.
  5. Memberikan bantuan kepada pemerintah dalam menjalankan program pemerintah dalam neminimalisir terjadinya kesenjangan sosial, yaitu kegiatan santunan anak yatim dan fakir miskin.

F. TARGET SASARAN KEGIATAN DI BULAN RAMADHAN

  1. Seluruh warga disekitar jl. belanti raya.
  2. Orang yang kurang mampu dan fakir miskin yang berada disekitar jl. Belanti raya.
  3. Anak yatim piatu yang berada di sekitar jl. Belanti raya khatib sulaiman.
  4. Para Jamaah masjid Fauzul Adzim.
  5. Jamaah yang berada diluar wilayah masjid Fauzul Adzim.

G. MANUAL KEGIATAN PROPOSAL RAMADHAN

Terlampir.

H. SUMBER DANA PROPOSAL KEGIATAN BULAN RAMADHAN

  1. Dana Operasional Masjid Fauzul Adzim Jl. Belanti raya khatib sulaiman tahun 2020
  2. Kas Jamaah Shalat Tarawih dan ceramah singkat.
  3. Sumbangan masyarakat dan aghniya’ yang tidak mengikat dan halal.
  4. Sponsorship.

I. ESTIMASI DANA

Terlampir.

J. SUSUNAN PANITIA

Terlampir

K. PENUTUP

Demikianlah proposal acara kegiatan di bulan ramadhan ini panitia buat, semoga acara kegiatan di bulan ramadhan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, terimakasih atas segala partisipasi dan sumbangan untuk semua pihak yang ikut membantu.

Belanti, 20 Mei  2020

Ketua                                                                                                 bendahara                                                                                                   sekretaris

Purnamo M. Pd.                                                                                 Surya Fajar                                                                                Sahputra, S. Pd. I.

                                                                                                          Dikeetahui oleh,
Ta’mir Masjid Fauzul Adzim

                                                                                                           Arjuna, S. Pd. I

CONTOH PROPOSAL RAMADHAN

MANUAL KEGIATAN PROPOSAL RAMADHAN

MASJID FAUZUL ADZIM 

BELANTI RAYA KHATIB SULAIMAN

TAHUN 2020 M/1441 H

NoKEGIATAN UTAMA RAMADHANWAKTU / TANGGALTEMPAT
1Sholat Tarawih Berjama’ahtanggal 1 s/d 30 RamadhanMasjid Fauzul Adzim
2Tadarus dan membaca Al-Qur’antanggal 1 s/d 30 RamadhanMasjid Fauzul Adzim
3Qiyamul lail Ramadhantanggal 21,23,25,27,29 RamadhanMasjid Fauzul Adzim

 

NoPengajian jelang bukaWAKTU/ TANGGALTEMPAT
1Kiai lokaltgl 2 – 10 RamadhanMasjid Fauzul Adzim
2K.H. Mu’i Salafitgl 11 – 25 RamadhanMasjid Fauzul Adzim
3Kultumtgl 21,23,25,27,29 RamadhanMasjid Fauzul Adzim
4Pengajian Nuzulul Qur’antanggal 21,23,25,27,29 RamadhanMasjid Fauzul Adzim
5Safari Ramadhantanggal 6 RamadhanMusholla  Hidayatul
6Safari Ramadhantanggal 7  RamadhanMusholla Al Ikhlas
7Safari Ramadhantgl 8  RamadhanMusholla An Nur
8Safari Ramadhantgl 9  RamadhanMusholla Al Fath

 

NoKEGIATAN LAINNYAWAKTU/ TANGGALTEMPAT
1Santunan untuk yatim dan orang miskintanggal 28 RamdhanMasjid Fauzul Adzim
2Buka bersamatanggal 28 RamadhanMasjid Fauzul Adzim
3Tahlil Umumtanggal 29 RamadhanMasjid Fauzul Adzim
4Kegiatan Pengumpulan dan Penyaluran zakattangga 29 s/d 30 RamadhanMasjid Fauzul Adzim
5Pelaksanaan Shalat Ied1 SawwalLapangan Masjid Fauzul Adzim

(CONTOH PROPOSAL RAMADHAN)

BUDGET PANITIA PROPOSAL KEGIATAN RAMADHAN BAROKAH

MASJID FAUZUL ADZIM 

BELANTI RAYA KHATIB SULAIMAN

TAHUN 2020 M/1441 H

NoURAIAN YANG DIBUTUHKANANGGARAN
1Panitia yang ditugaskanRp. 350.000
2Rutinitas Sehari-hari RamadhamRp. 150.000
3Ust PenceramahRp.500.000
4Transportasi antar jemput ust atau kiai Rp.20.000 x 15 hariRp. 300.000
5Nuzulul Qur’anRp. 300.000
6Untuk Yatim piatu 200.000 x 40Rp. 8.000.000
7Fakir Miskin 50.000 x 50Rp . 2.500.000
8Buka Bersama-sama Rp.20.000 x 400Rp. 8.000.000
9Transportasi pembicara kegiatan acara santunanRp. 250.000
10Dokumentasi DV ShotingRp. 250.000
11PanggungRp. 300.000
12Dekorasi dan sebagainyaRp. 100.000
135 Tahlil UmumRp. 100.000
146 Lain-lainnyaRp. 500.000
15JUMLAH KESELURUHANRp. 20.050.000

CONTOH PROPOSAL RAMADHAN

SUSUNAN PANITIA PROPOSAL KEGIATAN RAMADHAN

MASJID FAUZUL ADZIM

BELANTI RAYA KHATIB SULAIMAN

TAHUN 2020 M/1441 H

PANITIA PENGURUSNAMAKONTAK
PelindungH.Rehan Fakrana S.ag, MM081364435434
PelindungH.Asdar Narwiratama086585564575
Ketua PanitiaPuja085366785346
Ketua PanitiaFander Agustis084557424674
SekretarisJaka Mahmuda084575246434
BendaharaRehan Muhamad084564632467
KOORDINATOR KEGIATAN
Rutinitas Amaliah RamadhanM.Ali085676436754
Rutinitas Amaliah RamadhanM.Syauqi085776556535
Rutinitas Amaliah RamadhanAfrizal085776646434
Kajian AgamaBapak Kartono085633453555
Kajian AgamaAnton Dwiratama081232356755
Santunan & Buka bersamaFernanado
Santunan & Buka bersamaAndre Nandipinto084458664693
Tahlil UmumM085534212786
Pembagian Zakat & IedCahyo Purnomo085766312234
KonsumsiTomo Ronal081365587357
KonsumsiM.Syaifullah081568869754
KonsumsiBapak Kusnandar081325578766
KonsumsiZulherman087612254365
KonsumsiDzul087543465123
HumasAulia Pratama
HumasRefano
HumasRian
HumasAndre086455564345
PerlengkapanBundo083444674234
PerlengkapanUrang Awak086679467907
KeamananSailendra085667432345
KeamananSandiego081354467854
DriverFirmansyah
Penggali DanaAkbar085613349083
Penggali DanaFirman Utina084313378965
Penggali DanaZulherman089756645865
Penggali DanaPak Shafwan087613653678
Penggali DanaBapak Andrizal086788085354

(CONTOH PROPOSAL RAMADHAN)

DAFTAR NAMA DONATUR PROPOSAL KEGIATAN RAMADHAN

MASJID FAUZUL ADZIM 

BELANTI RAYA KHATIB SULAIMAN

TAHUN 2020 M/1441 H

NAMA DONATURJUMLAH NOMINALKONTAK
Bapak Haji ImanullahRp. 500.000081363343521
H. Indrawan S.ERp. 100.000081345596213
AntonRp. 150.000086455346577
Budi Mulia S.pdRp. 350.000083477534546
Ibu SuniartiRp. 300.000084796654444
Ibu AminahRp. 400.000084457893211
Rudi Nan DicintoRp. 1.500.000081345564325
SuhermanRp. 600.000085666473245
H.Irwansyah S.pdRp. 750.000
 FernindoRp. 500.000
SukartonoRp. 500.000085666566455
FendriRp. 500.000081345576489
Amanda AliaRp. 300.000081365543767
Ibuk IrnawatiRp. 300.000081365543768
H.Ronal TorendoRp. 100.000085744692212
SyahputraRp. 100.000087765448756
Hamba AllahRp. 300.000089666534212
Hamba AllahRp. 300.000085233126764
Hamba AllahRp. 100.000
Hamba AllahRp. 100.000

Demikianlah serangkaian contoh proposal pondok ramadhan, contoh proposal kegiatan pondok ramadhan di sekolah, contoh proposal bulan ramadhan, contoh proposal buka bersama ramadhan, contoh proposal kegiatan bulan ramadhan di sekolah, contoh proposal santunan anak yatim di bulan ramadhan, contoh proposal sanlat ramadhan contoh proposal baksos ramadhan, contoh proposal kegiatan ramadhan di masjid.

Contoh proposal, contoh proposal menyambut bulan suci ramadhan, contoh proposal kegiatan ramadhan di sekolah, contoh proposal kegiatan ramadhan karang taruna, contoh proposal bazar ramadhan, contoh proposal kegiatan bulan ramadhan, contoh proposal kegiatan pesantren ramadhan, contoh proposal kegiatan bazar ramadhan, contoh proposal pesantren kilat ramadhan.

Contoh proposal pesantren ramadhan, contoh proposal safari ramadhan, contoh proposal kegiatan ramadhan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi yang ingin menjalankan kegiatannya seperti panitia dan pengurus, keberkahan bagi kalian semua karena telah membuat ramadhan menjadi penuh dengan kegiatan-kegiatan yang di cintai oleh Allah, semoga istiqomah selalu dalam menjalankan tugasnya amin..:D

2 pemikiran pada “Contoh Proposal Ramadhan Terbaru [LENGKAP & SIMPEL]”

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: