PASSING GRADE UNDIP (Universitas Diponegoro) Terbaru Terupdate

PASSING GRADE UNDIP-Universitas Diponogoro atau biasa dikenal UNDIP adalah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, terletak di Jln. Ngumpulsari Raya No. 12, Tembalang, Semarang, Jateng. Salah satu universitas domestik yang diminati kalangan pelajar Indonesia.

Bagi yang ingin belajar di Undip melalui SBMPTN 2017, pertama haruslah mengerti apa jurusan Passing Grade di UNDIP. Tujuannya agar Anda berpeluang lulus SBMPTN UNDIP lebih besar.

Passing Grade UNDIP

passing grade undip terbaru

Melewati Grade Diponogoro University memiliki masing-masing jurusan bagi yang ingin lulus SBMPTN 2017, baiknya untuk memilih jurusan yang Medium Passage atau Medium Passing. Ini akan menambah lebih banyak kesempatan diterima. Jangan pilih jurusan Passing Grade yang tinggi kecuali memang memiliki prestasi luar biasa seperti prestasi lingkup Nasional, Internasional.

Misal jurusan nilai Lulus Tinggi di Universitas Diponogoro dari IPA adalah Doctor Education dengan Passing Grade 57,2% sedangkan kategori IPS Management Department dengan Passing Grade 45,2%,, baiknya yang ingin tahu lebih tentang Passing Grade UNDIP, perhatikan info berikut.

Profil Universitas UNDIP

passing grade undip terbaru
ahmaddahlan.net

Melewati IPA UNDIP 2017 – Universitas Diponogoro
Melewati Program Studi Grade
Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan 24,6%
Akuakultur 23,6%
Pengelolaan Sumber Daya Air 24,
Ilmu Kelautan 29,2%
Teknik Sipil 40.66%
Teknik Kimia 40,6%
Teknik Mesin 40,6%
Teknologi Hasil Perikanan 25,8%
Oseanografi 27,8%
Teknik Arsitektur 40.87%
Teknik Pengiriman 39,6%
Teknik Geodesi 40,5%
Teknik Industri 41,2%
Teknik Perencanaan Kota dan Daerah 41,4%
Teknik Elektro 40.0%
Teknik Lingkungan 40,2%
Sistem Komputer 40,8%
Rekayasa Geologi 41,2%
Ternak 28,8%Biologi 30,9%
Matematika 35,9%
Ilmu Keperawatan 40,5%
Pendidikan Dokter 57,2%
Kesehatan Masyarakat 39,6%
Ilmu Nutrisi 39,6%
Kimia 33,2%
Statistik 34.0%
Fisika 30,5%
Bahasa dan Sastra Inggris 36.0%
Bahasa dan Sastra Indonesia 30,2%
Melewati IPA UNDIP 2017 – Universitas Diponogoro
Melewati Program Studi Grade
Sejarah Indonesia 29,8%
Perpustakaan Perpustakaan 24.0%
Ilmu Pengetahuan Umum 38.3%
Akuntansi 50,2%
Pemerintah 34,5%
Manajemen 45,2%
Studi Hukum 44,4%
Ekonomi & Studi Pemb. 43,0%
Komunikasi 44,6%
Hubungan Internasional 45,5%
Bisnis Sains 35.6%
Psikologi 42,2%
Jepang 40,5%

Kampus di Semarang Jawa Tengah ini didirikan tahun 1956 dan saat itu masih sebagai universitas swasta. Perubahan status tinggi negeri tahun 1961. UNDIP atau Dipenogoro Univseritas diambil dari nama pahlawan nasional, Pangeran Diponegoro, pahlawan semangat kemerdekaan Indonesia melawan Belanda. Undip memiliki 11 fakultas juga satu pascasarjana.

Baca Juga: Passing Grade UNS / UGM / ITB / ITS / UB / UNPAD / IPB Terbaru

Departemen Utama di UNDIP dan Passing Grade

Pengertian Passing Grade

Fakultas Sains Ilmu Sosial, Ilmu Politik, Fakultas Peternakan dan Matematika,  dan Pertanian, Fakultas Perikanan dan  Fakultas Ekonomika, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik. Ilmu Kelautan, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, pilih kursus yang cocok dengan masing-masing diri, kadang sulit namun, baiknya cari dulu informasi ulasan jurusan yang akan di pilih Passing Grade Undip.

Fakta Undip yang perlu Anda ketahui sebelum Anda akan di sana. Pertama Undip terbagi dua area: Tembalang dan Melting. Kedua, patung Pangeran Dipeogoro lengkap dengan kuda bahwa Anda berada di kawasan Undip. Ketiga, Undip Rumah Sakit Negara Bagian Dipenogoro tempat praktik kedokteran mahasiswa, dan masih banyak fakta lain tentu Anda harus menjadi mahasiswa Undip dahulu.

Sebelum memilih jurusan sesuai dengan minat bakat, baiknya catat nilai kelulusan terbaru referensi saat Anda mengikuti tes SNMPTN atau SBMPTN. Bagi yang memiliki keunggulan dalam bidang Olahraga, Seni atau unggul Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Anda bisa ke Undip melalui Seleksi Independen, Unggulan Superior. berikut beberapa jurusan yang paling populer.

Baca Juga: Passing Grade UGM (Universitas Gadjah Mada) Terbaru

UNDIP Jurusan IPA

passing grade undip terbaru

1. Pendidikan Dokter

Program pendidikan salah satu program paling populer. Jumlah peminat lebih 3000 orang namun hanya menerima 100 kursi. Prospek lulus pendidikan dokter sangat besar, selalu ada yang memperjuangkan kursi kelas pendidikan dokter setiap tahun. Alasan untuk bekerja di rumah sakit publik maupun pribadi, menjadi dokter profesional.

2. Kesehatan Masyarakat

Lulusan kesehatan masyarakat dapat bekerja di bidang pusat kesehatan, kementerian kesehatan, institusi kesehatan, rumah sakit, klinik, konsultan kesehatan, perusahaan makanan atau minuman, atau membuka praktik sendiri untuk solusi asupan gizi baik kepada masyarakat.

3. Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil banyak calon sarjana UNDIP. sekitar lebih 2000 pendaftar memilih jurusan ini namun tidaklah beruntung karena jok hanya sekitar 60an saja. Selama perkuliahan, mahasiswa teknik sipil harus menguasai teknik kerja dan memastikan sdm bekerja secara efektif, efisien.

Selain itu ada jurusan lain yang masuk kelas IPA paling diminati ya Teknik Mesin dan Arsitektur. Selain masuk ke dalam kelas sains, ada kelas IPS dengan jurusan populer yaitu Akuntansi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, Ilmu Hukum, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Pemerintahan, Ekonomi Pembangunan.

Setiap Universitas Negeri memiliki masing-masing misal Passing Grade ITB, Passing Grade UNS, Melewati Grade UB, Passing Grade UI Melewati Grade UGM, UNPAD Passing Grade.

Perlu dipahami bahwa nilai kelulusan belum menjamin Anda diterima atau tidak di PTN. Melewati Grade UNDIP 2017 karena masih tidak cukup akurat. UNDIP sendiri tidak mengeluarkan berapa nilai kelulusan resmi tahun 2017.

Demikian info diatas adalah daftar Passing Grade UNDIP, semoga dapat membantu memutuskan jurusan apa mana yang akan dipilih sebagai pendaftaran SBMPTN 2017 salah satu Universitas favorit di Indonesia ini, dan semoga bermanfaat, menambah wawasan Anda mengenai Passing Grade UNDIP, sampai jumpa lagi diartikel-artikel PandaiBesi.com lainnya.

Satu pemikiran pada “PASSING GRADE UNDIP (Universitas Diponegoro) Terbaru Terupdate”

Tinggalkan komentar