4 Passing Grade UB yang Paling Diminati

PASSING GRADE UB – Jurusan favorit juga sering dinilai dari passing grade yang sudah mereka tetapkan. Anda tahu bukan, apa itu yang dimaksud passing grade? Passing grade merupakan nilai batas yang dipakai untuk suatu acuan ketika akan memasuki sebuah tempat kuliah atau perguruan tinggi.

Passing grade ini biasanya akan berubah setiap tahun dan tergantung dari jumlah tinggi nilai siswa ketika akan memenuhi kursi dari suatu jurusan. Passing grade ini juga dapat menjadi contoh dari berapa jumlah calon mahasiswa yang akan masuk suatu jurusan dalam perguruan tinggi.

Berikut ini akan kami jabarkan 4 jurusan passing grade universitas brawijaya yang memasang nilai paling tinggi dan tentunya paling diminati:

1. Fakultas Kedokteran

PASSING GRADE UB

Jurusan Kedokteran memang sudah menjadi jurusan paling favorit hampir di semua universitas, termasuk di Universitas Brawijaya ini. Untuk jurusan ini, pendidikan yang fokus ke dokter lah yang sudah menjadi sebab dari tingginya nilai passing grade di jurusan kedokteran ini. Nilai passing grade bahkan mencapai 57,64%.

Jika Anda ingin masuk jurusan ini bisa melewati jalur khusus seperti SBMPTN, SNMPTN, dan tentunya Seleksi Mandiri yang sudah disiapkan oleh perguruan tinggi Brawijaya.

Pastinya ilmu sebenarnya sudah bisa diperoleh di mana saja, kapan saja dan juga bagaimanapun caranya. Tapi untuk Anda yang ini menjadi calon dokter yang akan datang ke sana. Jangan lupa agar terus belajar dengan rajin dan baik di sekolah dan juga di program les belajar tambahan yang sudah diikuti, seperti Bimbel.

Baca Juga: Passing Grade UI (Universitas Indonesia)

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

PASSING GRADE UB

Bagi Anda yang ingin belajar fokus pada jurusan Akuntansi? harus bersiap-siap ya, karena sebenarnya jurusan Akuntansi termasuk jurusan yang memiliki nilai passing grade paling tinggi kedua, tentunya setelah jurusan kedokteran. Jurusan Akuntansi ini sebenarnya adalah wakil dari Fakultas Bisnis dan Ekonomi.

Passing grade yang diinginkan jurusan Akuntansi adalah 48,7%. Nilai terbilang sangat tinggi akrena hampir mendekati 50%. Dan sama seperti sebelumnya, jurusan ini bisa dimasuki lewat jalur khusus seperti  SBMPTN, SNMPTN, dan juga Seleksi Mandiri.

Lapanga kerja yang ditawarkan ketika sudah menjadi lulusan dari jurusan ini juga banyak dan tentunya menggiurkan. Anda dapat bekerja pada suatu instansi pemerintah, bekerja di perusahaan negeri atau juga swasta.

Hal ini karena setiap lembaga ini sudah pasti membutuhkan sseeorang yang ahli di bidang Ekonomi, conohnya saja akuntan dan juga seorang ahli manajemen agar bisa menjalankan sistem di dalam suatu lembaga tersebut.

Bagi Anda yang berminat di jurusan ini. Segera belajar berhitung yang lebih rajin dan dengan teliti ya. Karena di bidang ini ketelitian sangatlah di utamakan. Kesalahan menghitung nominal angka, bisa menyebabkan suatu perusahaan rugi besar. Dan tentunya itu adalah salah Anda, tidak ingin mengalami hal ini bukan?

Baca Juga: Passing Grade UNS / UGM / ITB / ITS / Unpad / Undip / IPB Terbaru

3. Fakultas Ilmu Komputer

Selanjutnya urutan ketiga dengan nilai tertinggi yang mewakili jurusan Ilmu Komputer merupakan Jurusan Teknik Informatika. Jurusan ini mematok nilai passing gradenya mencapai 45,78%. Fakultas ini juga bisa dimasuki lewat jalur khusus seperti SBMPTN, SNMPTN, dan tentunya juga seleksi mandiri.

Lapangan kerjanya juga terbilang sangat banyak, karena jurusan ini adalah jurusan dengan ilmu yang selalu berkembang. Anda bisa memilih beragam pekerjaan yang sesuai dengan skill Anda seperti, Software Engineer, Programmer, Web Engineer, Ahli Robotik Game Developer, Otomatisasi, System Design, Digital Sistem, Web Developer, Web Designer, dan masih banyak lainnya.

Sangat banyak bukan lapangan pekerjaan untuk jurusan yang satu. Bagi Anda yang berminat, jangan hanya gunakan sebuah laptop atau komputer hanya untuk bermain game atau menonton film saja. Tapi, gunakan juga terknologi tersebut untuk hal hal bermanfaat, seperti mengembangkan skill Anda semenjak sekarang.

4. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Jurusan yang satu ini memang sudah sangat terkenal dikalangan anak zaman sekarang, dan tentunya sangat diminati. Apalagi kalau bukan jurusan Hubungan Internasional. Jurusan Hubungan Internasional atau hubin ini memasang nilai passing grade 45,3%.

Jika Anda sangat ingin masuk ke jurusan ini bisa lewat jalur yang sudah disediakna seperti SBMPTN, SNMPTN, dan juga Seleksi Mandiri.

Lapangan kerja yang disediakan juga bisa dari instansi pemerintah dan juga swasta, contohnya menjadi seorang ahli peneliti, penyuluh atau pendidikan dan juga seorang konsultan dari sebuah perusahaan. Bekerja di sebuah media cetak dan juga elektronik, menjadi seorang motivator, konselor, praktisi politik, analis politik, aktivis sosial, diplomat, ataupun international officer seperti di dalam PBB.

Kelompok IPA Untuk PASSING GRADE SNMPTN UNIVERSITAS BRAWIJAYA (UB) 2017 :

Passing Grade Kategori IPA

Jurusan Pendidikan dokter (57,64)%
Jurusan Teknik komputer (43,46%)
Jurusan Teknik kimia (44,50%)
Jurusan Teknik Elektro (43,08%)
Jurusan Ilmu komputer (44,87%)
Jurusan Teknik informatika (45,78%)
Jurusan Pendidikan dokter gigi (43,72%)
Jurusan Sistem informasi (39,39%)
Jurusan Teknik industri (39,31%)
Jurusan Teknik sipil (38,44%)
Jurusan Statistika (38,16%)
Jurusan Ilmu keperawatan (36,78%)
Jurusan Pendidikan dokter hewan (35,59%)
Jurusan Perencanaan wilayah dan kota (39,22%)
Jurusan Ilmu dan teknologi pangan (30,09%)
Jurusan Ilmu keperawatan (kelas khusus) (35,00%)
Jurusan Ilmu kelautan (32,80%)
Jurusan Teknik mesin (36,65%)
Jurusan Keteknikan pertanian (34,55%)
Jurusan Matematika (34,29%)
Jurusan Instrumentasi (34,28%)
Jurusan Arsitektur (37,45%)
Jurusan Kimia (32,40%)
Jurusan Kebidanan (32,03%)
Jurusan Ilmu gizi (33,55%)
Jurusan Peternakan (30,87%)
Jurusan Farmasi (48,52%)
Jurusan Teknologi industri pertanian (30,45%)
Jurusan Agribisnis (29,90%)
Jurusan Teknik pengairan (29,18%)
Jurusan Biologi (28,63%)
Jurusan Teknologi hasil perikanan (27,58%)
Jurusan Fisika (27,34%)
Jurusan Manajemen sumberdaya perairan (27,03%)
Jurusan Agroekoteknologi (25,88%)
Jurusan Pemanfaatan sumberdaya perikanan (25,62%)
Jurusan Geofisika (29,04%)
Jurusan Budidaya perairan (29,31%)
Jurusan Bioteknologi pangan dan agroindustri (28,21%)
Jurusan Teknik sumberdaya alam dan lingkungan (27,02%)
Jurusan Agrobisnis perikanan (25,85%)
Jurusan Teknik bioproses (28,22%)

KATEGORI IPS PASSING GRADE SNMPTN UNIVERSITAS BRAWIJAYA (UB) 2017 :

Jurusan Ilmu Hukum (41.3%)
Jurusan Ekonomi Pembangunan (39.9%)
Jurusan Ilmu Administrasi Publik (32.9%)
Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis (32.1%)
Jurusan Manajemen (43.1%)
Jurusan Akuntansi (48.7%)
Jurusan Sosiologi (28.0%)
Jurusan Ilmu Komunikasi (44.6%)
Jurusan Psikologi (40.6%)
Jurusan Hubungan Internasional (45.3%)
Jurusan Sastra Inggris (30.8%)
Jurusan Sastra Jepang (30.7%)
Jurusan Bahasa dan Sastra Perancis (25.0%)
Jurusan Ilmu Politik (25.5%)
Jurusan Ilmu Pemerintahan (29.4%)
Jurusan Bisnis Internasional (31.3%)
Jurusan Administrasi Perpajakan (31.2%)
Jurusan Perencanaan Pembangunan (24.0%)
Jurusan Administrasi Pemerintahan (27.7%)
Jurusan Ekonomi Islam (31.9%)
Jurusan Keuangan dan Perbankan (37.1%)
Jurusan Ilmu Perpustakaan (24.0%)
Jurusan Bisnis Pariwisata (30.4%)
Jurusan Bahasa dan Sastra Cina (21.1%)
Jurusan Pendidikan Bhs & Sastra Inggris (28.2%)
Jurusan Pendidikan Bhs & Sastra Jepang (23.1%)
Jurusan Pendidikan Bhs & Sastra Indonesia (23.4%)
Jurusan Antropologi Budaya (22.0%)
Jurusan Seni rupa (21.3%)

Demikianlah Informasi dan data-data terkait passing grade UB atau Universitas Brawijaya. Setelah kamu mengetahui passing grade tiap-tiap jurusan yang ada di UB. Diharapkan untuk lebih mempersiapkan diri lebih matang terutama bagi yang benar-benar berkeinginan untuk lulus di Universitas Brawijaya.

Satu pemikiran pada “4 Passing Grade UB yang Paling Diminati”

Tinggalkan komentar