Macam Macam Novel Cinta Terbaik & Terlaris

Novel Cinta – Membaca ialah jendela dunia. Ya! Siapa yang tak tahu dengan istilah tersebut. Aktivitas ini bisa menambah banyak wawasan baru dalam kamus hidup Anda. Khususnya bila Anda ialah macam orang yang memiliki imajinasi tinggi.

Dengan meresap rangkaian kata yang dikemas dalam gaya menarik, tentunya dengan gampang hal-hal tersebut akan menjadi bentuk visual dalam imajinasi Anda.

Bila dikasih beberapa opsi, macam buku apakah yang paling Anda minati? Buku sejarah yang membawa Anda seolah menjelajah masa-masa lampau, buku biografi tokoh-tokoh familiar yang menginspirasi, buku pengembangan diri yang cakap menambah wawasan diri Anda, atau buku-buku dengan cerita romantis yang dikemas dalam sebuah novel?

Membaca kisah-kisah romantis dan memindahkan ke dalam bentuk visual tentunya memberikan kesan tersendiri. Menurut sebuah laman media online, membaca buku dengan cerita romantis atau lebih akrab dengan sebutan novel romantis bisa memberikan beberapa profit seperti cakap meningkatkan rasa percaya diri Anda, meningkatkan motivasi dan rasa penasaran yang bisa menjaga syaraf menjadi sehat serta mengurangi resiko serangan jantung.

Agar bisa menghadirkan profit-profit hal yang demikian kepada Anda, Bazaar mengumpulkan sebagian novel romantis terbaik yang tentunya tak boleh Anda lewatkan.

1. A Walk to Remember

novel cinta indonesia

A Walk to Remember yaitu sebuah novel yang ditulis oleh Nicholas Sparks pada tahun 1999. Novel ini berkisah tentang seorang pria bernama Landon Carter yang bernostalgia tentang tahun terakhirnya di Beaufort High School, tahun 1958. Pada dikala itu, Landon jatuh cinta pada Jamie Sullivan, putri dari seorang pendeta.

Jamie kelihatan bersuka ria walau hidup terpisah dari lingkungan sosial dan remaja lainnya. Ia lebih banyak menghabiskan waktu dalam kesibukan sosial lebih-lebih menolong panti asuhan lokal di daerahnya. Sebab itu, Landon cuma bisa suka Jamie dari jauh. Ia enggak pernah bercita-cita untuk bisa berkenalan dengan Jamie.

Sampai hasilnya, takdir mempertemukan mereka di sebuah pentas drama. Novel ini yaitu novel yang benar-benar simpel dari Nicholas Sparks yang udah familiar banget karena novel-novel romantisnya. Walau simpel dan agak klise, namun jalinan kisah dan kata-kata yang dirangkai Sparks tampaknya enggak pernah gagal membikin pembacanya baper.

2. Antologi Rasa oleh Ika Natassa

Novel romantis karangan penulis asal kota Medan ini memang belum muncul dalam layar lebar seperti novel-novel Ika Natassa lainnya, akan tetapi kisah romantis yang terdapat dalam novel ini tak keok menarik dan mendebarkan.

Antologi Rasa menceritakan kisah cinta saling-silang antara Keara, Ruly, dan Harris. Anda akan disuguhkan dengan bacaan khas masyarakat urban dengan seluruh situasi sulit kehidupan dan asmara. Isu pantasnya, novel ini juga akan langsung merilis film yang dibintangi aktris dan pemeran film pria mumpuni asal Indonesia.

3. Love Across Time oleh Ade Saragih

novel cinta terbaik

Apabila Anda penggemar cerita dengan latar belakang perjalanan waktu, dapat jadi novel karya Ade Saragih ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda baca. Novel yang dirilis pada Februari 2018 silam ini bercerita tentang kisah seorang gadis bernama Kanaya yang mau mengerjakan perjalanan waktu untuk mengubah apa yang telah dia hadapi ketika ini, termasuk permasalahan pujaan hati. Dengan mengaplikasikan kota Medan sebagai latar daerah dari cerita, Love Across Time memberikan sentuhan tersendiri tentang kota tersebut.

4. Rectoverso oleh Dee Lestari

novel cinta terbaik

Buku yang satu ini berbeda dari yang list lainnya, mempunyai sebelas cerita pendek dan sebelas nyanyian yang bisa Anda nikmati secara terpisah namun tetap bersama. Rectoverso adalah buku dengan kumpulan kisah menarik yang ceritanya kebanyakan diangkat dari kehidupan riil. Dengan mengambil cerita yang mampu \\”mengaduk\\” perasaan pembaca, dijamin Anda ikut serta terlarut dalam tiap ceritanya.

Dan yang lebih menarik, Rectoverso sudah pernah diangkat ke dalam layar lebar di tahun 2013 silam yang dibintangi oleh sebagian artis pria dan aktris familiar di Indonesia seperti Lukman Sardi, Prisia Nasution, Sophia Latjuba, Tio Pakusadewo, dan masih banyak lagi.

5. The Wedding Date oleh Jasmine Guillory

novel cinta

Novel dengan cerita romantis dari Jasmine Guillory ini sukses masuk ke dalam daftar best-selling dari New York Times, serta menerima beraneka penghargaan lainnya. Bercerita seputar seorang pengiring mempelai pria dan tamunya pada menit-menit terakhir yang berkeinginan mengenal apakah sebuah kencan palsu bisa berubah menjadi relasi yang berkelanjutan. Novel ini dikemas dengan gaya cerita yang menyenangkan dan flirtatious, sehingga membikin Anda cepat larut dalam tiap halaman dari novel ini.

6. Surprise Me oleh Sophie Kinsella

novel cinta terlaris

Novel Cinta Surprise Me bercerita seputar pengorbanan sebuah kekerabatan pernikahan antara Sylvie dan Dan. Dengan semua hal yang telah dimiliki keduanya, seperti kehidupan yang berbahagia, rumah yang nyaman, pekerjaan yang diimpikan, sepasang buah hati kembar perempuan cantik, serta intensitas keduanya dalam berkomunikasi tidak menampik keduanya untuk menemukan problem-problem dalam kehidupan rumah tangga mereka. Kalau Anda gemar membaca kisah romantis dengan latar cerita yang dewasa, novel karya Sophie Kinsella ini mesti Anda masukkan ke dalam daftar!

7. The Secret History of the Pink Carnation oleh Lauren Willig

novel cinta terbaik

Novel yang rilis pada tahun 2005 silam ini mengisahkan perihal Eloise Kelly, seorang wanita cerdas dari Amerika yang berangkat ke Inggris untuk mengatasi tugas akhir studinya. Melainkan, alih-alih mengerjakan tujuan utamanya, Eloise bahkan menemukan sesuatu yang tidak terjawab, ialah sejarah rahasia Pink Carnation.

Kisah perjalanan Eloise bahkan menjadi penuh dengan teka-teki dan pertanyaan, terutamanya perihal menemukan cintanya. Novel ini sepatutnya dibaca sekiranya Anda menggemari kisah klasik tapi konsisten penuh dengan bumbu romansa.

8. Nights in Rodanthe oleh Nicholas Sparks

novel cinta sedih

Sekiranya membahas tentang novel romantis, tentunya Anda tidak boleh melupakan nama novelis asal Amerika yang teregistrasi sebagai penulis terbaik sepanjang masa, ialah Nicholas Sparks. Salah satunya ialah Nights in Rodanthe yang mengisahkan tentang hubungan romansa antara Adrienne dengan seorang dokter spesialis bedah bernama Paul Flanner.

Latar cerita ini berlokasi di sebuah pantai kecil dengan nama yang sama dengan judul dari novel ini, Rodanthe, berlokasi di bagian utara Carolina. Kisah menarik antara kedua karakter yang mempunyai masa lalu yang berat ini dikisahkan sebagai orang tua yang sama-sama mempunyai problem dengan buah hati mereka masing-masing.

9. Bet Me

novel cinta terlaris

Bet Me yakni sebuah novel yang ditulis oleh Jennifer Crusie pada tahun 2004. Novel ini berkisah perihal seorang wanita bernama Minerva Dobbs yang enggak percaya pada cinta sejati. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria yang rupawan dan mapan bernama Calvin Morrisey. Keduanya berkencan pada satu malam.

Calvin sebenarnya betul-betul menyenangi Minerva, melainkan Calvin tahu bahwa ia enggak mungkin dapat mengerjakan relasi serius dengan Minerva yang enggak percaya pada cinta sejati. Maka, setelah pertemuan pertama, mereka sama-sama berkomitmen untuk enggak pernah bertemu lagi untuk selama-lamanya. Namun takdir berkata lain, keduanya seolah dipaksa bersatu oleh takdir.

Novel ini memberi tahu kepingan-kepingan cerita yang betul-betul meraba hati, lucu, dan mengharukan. Via novel ini juga, lo bakal diciptakan percaya lagi pada yang namanya cinta sejati. Bila takdir berkata demikian, enggak ada orang yang dapat menyanggahnya.

10. Flipped

novel cinta terlaris

Flipped yakni sebuah novel yang ditulis oleh Wendelin Van Draanen pada tahun 2003. Novel ini berkisah perihal cinta simpanse antara Juli Baker dan Bryce Loski yang dikenalkan dari dua sudut pandang secara bergantian. Pertama kali Juli bertemu Bryce, Juli merasa jatuh cinta. Sementara itu, Bryce merasa terganggu. Selama bertahun-tahun Juli mengejar Bryce dan selama bertahun-tahun itu pula, Bryce berupaya menghindari Juli.

Tapi seiring waktu berjalan, Juli mulai menyadari bahwa Bryce enggak semenarik itu. Pada spot itu, justru Bryce mulai jatuh cinta pada Juli. Keadaan menjadi terbalik untuk mereka berdua. Apa yang akan terjadi berikutnya? Lo sepatutnya baca sendiri deh novelnya. Setiap babak dalam kisah cinta Juli dan Bryce akan benar-benar mengguggah daya ingat dan perasaan lo perihal cinta pertama yang pernah lo alami dahulu. Karena lucu dan romantis, novel ini pun udah pernah diangkat ke layar lebar oleh sutradara Rob Reiner pada tahun 2010.

11. The Notebook

novel cinta romantis

The Notebook yaitu sebuah novel yang ditulis oleh Nicholas Sparks pada tahun 2004. Novel ini berkisah tentang seorang pemuda desa bernama Noah Calhoun yang baru aja kembali dari Perang Dunia II.

Noah berupaya untuk mengembalikan kondisi desanya yang sempat hancur sebab perang, melainkan selama itu juga ia dihantui oleh kenangan tentang gadis indah yang ia temui empat belas tahun sebelumnya.

Walau enggak bisa berjumpa dengan gadis tersebut lagi, Noah konsisten mengingat kenangan dikala mereka menghabiskan musim panas berdua. Bagaimana metode Noah sehingga kesudahannya ia bisa berjumpa dengan gadis itu lagi? Lo wajib baca sendiri dong novelnya.

Seperti teka-teki dalam sebuah teka-teki, kisah cinta Noah sesungguhnya cuma awal sebelum secara ajaib kisahnya menjadi sesuatu yang berbeda, dengan makna yang jauh lebih tinggi. Novel ini juga udah diangkat ke layar lebar oleh sutradara Nick Cassavetes pada tahun 2004.

12. Norwegian Wood

novel romantis terbaru

Norwegian Wood ialah sebuah novel asal Jepang yang ditulis oleh Haruki Murakami pada tahun 1987. Novel ini berkisah perihal seorang pria bernama Toru Watanabe yang bernostalgia perihal masa remajanya di tahun 1960-an.

Saat itu, Toru berteman dengan sepasang kekasih bernama Kizuki dan Naoko. Ketiganya berteman sampai akhirnya Kizuki melaksanakan bunuh diri tanpa alasan yang terang. Semenjak ketika itu, Toru dan Naoko menghabiskan waktu berdua.

Saat Toru mulai jatuh cinta pada Naoko, gadis itu justru menghilang entah ke mana. Toru menjadi gundah sampai akhirnya dia bertemu dengan gadis baru bernama Midori yang mempunyai sifat sungguh-sungguh bertolak belakang dengan Naoko.

Berbeda dengan novel-novel lain dalam daftar ini, Norwegian Wood mempunyai cerita yang agak abstrak dengan nuansa surealis yang sungguh-sungguh kuat. Walau demikian itu, dengan membaca novel ini lo bakal dengan mudah terisap dan terbawa oleh nuansa biru yang sungguh-sungguh kuat dalam novel ini.

13. The Great Gatsby

novel cinta sedih

The Great Gatsby yakni sebuah novel klasik yang ditulis oleh F. Scott Fitzgerald pada tahun 1925. Novel ini berkisah seputar Nick Carraway yang menjadi saksi kehidupan cinta seorang pria misterius bernama Gatsby. Gatsby pernah menjalin cinta dengan sepupu Nick yang bernama Daisy, namun sebab terjadi perang, keduanya terpisah selama bertahun-tahun.

Saat Gatsby kembali bersua Daisy, terbukti wanita yang dicintainya itu sudah menikah dengan seorang pria kaya raya yang berkelakuan buruk bernama Tom. Walau demikian, Gatsby enggak pernah stop untuk mencintai Daisy. Nick yang merasa terharu memandang kegigihan Gatsby yang enggak pernah stop mencintai sepupunya malah berupaya untuk mempersatukan mereka berdua.

Novel klasik karya F. Scott Fitzgerald ini memiliki jalinan kisah yang luar biasa sehingga konsepnya malah sempat \\”ditiru\\” oleh salah satu penulis Indonesia yang menulis novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk. Enggak heran jika novel ini jadi salah satu novel terbaik di dunia.

Demikianlah Macam macam novel cinta romantis terbaik bahasa indonesia, dari tahun ke tahun novel romantis indonesia terus bermunculan dengan latar cerita yang begitu menyentuh, sedih, dan sangat menggoyahkan hati sehingga tak jarang beberapa orang jadi baper karena alur cerita dari novel tersebut, semoga informasi ini bermanfaat sekian terimakasih.

Tinggalkan komentar