JUAL KOLAM TERPAL BULAT / KOTAK UNTUK BUDIDAYA IKAN LELE DAN LAINNYA

TERPAL KOLAM KARET / PLASTIK / PERMETER UNTUK BUDIDAYA IKAN LELE DI KOLAM TERPAL HARGA MURAH

kami mengembangkan serta memproduksi desain kolam terpal dengan teknologo skimming pit guna untuk berbagai macam keperluan budidaya ikan air laut maupun air tawar. Dengan adanya proses produksi yang memakai alat-alat canggih serta tenaga-tenaga yang telah terlatih.

Desain dari kolam terpal skimming pit ini juga sudah dirancang dan dilengkapi dengan lubang overflow serta lubang drain yang berfungsi untuk alat monitoring dan kontrol guna untuk mengawasi kualitas air dan PH di dalam kolam tersebut, dengan begitu perkembangan ikan akan tetap terjaga. Kolam terpal skimming pit ini sudah dibentuk seperti bak atau kolam sehingga mempermudah jika nantinya ingin di bongkar pasang.

KOLAM TERPAL BULAT / KOTAK / KOLAM UNTUK BUDIDAYA LELE

KOLAM TERPAL KOTAK

KOLAM TERPAL KOTAK

Ukuran kolam 3 x 1 x 1 Kualitas bahan terjamain sebab bahan baku terpal yang kami miliki ASLI import dari KOREA SELATAN.

Ketebalan terpal sedang, bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan. Untuk ukuran pasti silakan hubungi kami.

Untuk informasi harganya silakan hubungi nomor kontak yang telah kami sediakan. 

HANYA MENJUAL TERPAL TANPA JASA MEMBUAT.

KOLAM TERPAL BULAT

Jenis kolam terpal plastik HDPE + coating LDPE di kedua sisi. Bahan baku pembuatan terpal ASLI impor dari KOREA. Model bundar siap pakai.

Untuk kualitas bahan sudah terjamin, sebab asli barang impor dari KOREA SELATAN. Ketebalan terpal sedang, dapat disesuaikan dengan kebutuhan ketahanan kolam ikan.

Silakan hubungi kami untuk harga terpal yang telah kami sediakan.

HANYA MENJUAL TERPAL TANPA JASA MEMBUAT.

BUDIDAYA IKAN LELE DI KOLAM TERPAL

KOLAM IKAN LELE

Terpal untuk budidaya ikan lele harga murah, tersedia berbagai ukuran variasinya.

Bahan terjamin impor dari KOREA, bahan tebal sehingga dijamin dari masalah kebocoran air.

Ukuran terpal kolam dapat disesuaikan dengan pesanan yang diinginkan.

Silakan hubungi nomor kontak yang telah kami sediakan. Kami siap melayani.

HANYA MENJUAL TERPAL TANPA JASA MEMBUAT.

FUNGSI & MANFAAT KOLAM TERPAL

Kolam terpal skimmping pit mempermudah kita untuk mengawali bididaya ikan dimanapun itu, sebab kolam ini sudah didesainn dengan model yang agronomis dan praktis. Kolam ini adalah kolam yang berbahan dasar terpal plastik yang desainnya khusus untuk budidaya ikan laut maupun ikan tawar.

Kolam terpal dengan teknologi skimmping pit ini juga sangat efektif, praktis, dan ekonomis. Jika dibandingkan dengan pembuatan kolam dengan menggali bawah tanah, seperti kolam semen maupun kolam beton yang butuh banyak biaya. beberapa fungsi lain dari kolam skimmping pit antara lain adalah:

* Terdapat tmpat untuk penampungan air

* Terdapat bak penampung emergency jika terjadi kebocoran

* Limbah lokasi eksplorasi.

Dengan begitu kolam skimming pit memiliki multi fungsi. Ketahanan dan kualitasnya bisa mencapai 1 hingga 2 tahun bahkan bisa lebih dari itu. Disini kami memproduksi kolam terpal saja tanpa adanya kerangka sebab dari segi pengirimannya tidak praktis sebab biaya pengirimannya malah menjadi beban bagi para pembeli nantinya. Untuk pembuatan rangkanya bisa menggunakan batang pohon / besi baja ringan / kayu / pipa besi / bata / bambu atau lainnya yang lebih murah.

RAGAM CARA BUAT KOLAM TERPAL / SALURAN PEMBUANGAN KOLAM / BUDIDAYA IKAN

CARA MEMBUAT TERPAL KOLAM YANG BAIK DAN BENAR

CARA MEMBUAT SALURAN PEMBUANGAN PADA KOLAM TERPAL

CARA MEMBUAT KOLAM LELE

Membuat terpal kolam untuk budidaya ikan lele dengan menggunakan rangka dari bambu pastinya sangat cocok bagi kamu yang masih belum mengenal apa-apa.

Lantas bagaimana cara membuat kolam terpal tsb? kita akan mulai membahas pembuatan kolam mulai dari luas lahannya 2 x 4 meter, menggunakan terpal yang berukuran 4 x 6 m. Sebelum itu perlu dipersiapkan 10 selonjor bambu, dengan panjang 7 meter.

Pembuatan dinding rangka kolam ikan

Tahapan awal yaitu cara bikin kolam terpal lele yaitu:

  • potong bambu dengan panjang 2 m dan 4 m.
  • Potong bambu disesuaikan dengan jarak kerapatan bilah-bilah pagarnya.
  • Semakin rapat bilah pagar akan semakin tahan dan kuat rangka kolam yang anda buat nantinya.
  • Setelah bambu dipotong raut halus lah bambu-bambu tersebut. Hal ini berfungsi untuk mencegah terjadinya kebocoran terpal akibat tusukan bambu.

Tahapan Kedua cara membuat rangka kolam lele sebagai berikut:

  • Bikinlah sebuah pagar dengan ukuran 1 x 4 dan 1x 2, masing-masingnya 2 buah.
  • Pagar dengan bagian yang halus posisikan di bagian dalam kolam serta bagian bilah pagar yang rapat posisikan dibagian bawah.
  • Setelah menempatkan bilah bambu yang sudah berbentuk pagar, berikutnya buatlah patok dari bambu yang sudah dibagi menjadi 2 bagian.
  • Patok yang akan ditanam sebaiknya ditancapkan hingga kuat supaya tidak goyang.

Tahapan Ketiga Membuat kolam budidaya lele:

  • Satukan pagar dan patok, dieratkan dan di kuatkan dengan menggunakan ikatan dan paku.
  • Untuk mengeratkan dan menguatkannya secara maksimal bisa menggabungkan 2 bahan tersebut yaitu ikatan dan paku, perlu diingat semakin banyak patok yang ditancapkan maka semakin kuat dan kokoh kolam lele tersebut.
  • Sebelum memasang terpalnya terlebih dulu pasanglah saluran pipa pembuangannya.

 Pipa saluran pembuangan berfungsi sebagai alat untuk menguras air kolam, yang biasanya dilakukan ketika saat panen lele.

Sesuaikanlah ukuran lubang pipa pembuangannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, namun masalah ukuran tidaklah menjadi masalah bisa sessuai keinginan anda sendiri.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Klem: alat berbentuk ring bulat silinder yang dilengkapi screw sekrup yang digunakan untuk mengencangkan dan mengendorkan pipa nantinya.
  • Pipa paralon ukuran 2 inci.
  • Penyambung pipa atau knee berukuran 2 inci.
  • Ban dalam motor guna untuk hemat biaya.
  • Pisau / Gunting / Cutter
  • Tali
  • Obeng sesuai screw sekrup
  • Lem jika butuh
  • Spidol

Langkah-Langkah Pembuatannya:

  • berikan tanda dibagian terpal yang akan dijadikan tempat diletakkannya saluran pembuangan, gunakan spidol untuk menandainya. Kemudian satu ujung knee masukkan dari bagian luar ke dalam terpal. Pastikan salah satu ujung knee menghadap ke arah pembuangan airnya.
  • Lalu ikat pipa pembuangan dan terrpalnya memakai karet ban bekas yang telah digunting. Ikatlah serapi mungkin supaya tidak terlalu banyak terjadi lekukan pada terpal.
  • Kemudian pasanglah klem yang terbuat dari stenles supaya tidak mudah berkarat. Klem dipasangkan ketika bagian sudah diikatkan, jangan lupa untuk mengeratkannya menggunakan obeng.
  • Lalu buka lubang yang sudah ditandai tadi dengan spidol menggunakan pisau.
  • Kemudian pasanglah pipa paralon. Pipa yang akan dipasang di dalam kolam panjangnya harus disesuaikan dengan tingginya permukaan air. Pipa yang dibagian luar bisa disesuaikan panjangnya hingga bagian luar kolam.

 

 

 BAGI ANDA YANG BERMINAT UNTUK MEMESAN ATAU MENANYAKAN HARGA, JANGAN SUNGKAN UNTUK MENGHUBUNGI NOMOR KONTAK YANG TELAH KAMI SEDIAKAN. PELANGGAN MERUPAKAN PRIORITAS UTAMA BAGI KAMI, JIKA INGIN MEMESAN TERPAL KOLAM BAIK ITU BUNDAR / KOTAK / PERMETER / KOLAM LELE / KOLAM NILA / UNTUK BUDIDAYA IKAN LAINNYA / HARGA MURAH SILAKAN HUBUNGI KAMI.