CONTOH PIDATO SINGKAT TENTANG PERGAULAN BEBAS DAN KENAKALAN REMAJA

CONTOH PIDATO SINGKAT – Kenakalan Remajaa menjadi sangat penting karena akan melibatkan kehidupan dan masa depan semua generasi masa depan di negara ini.

Selain itu, kenakalan remaja telah menjadi kendala bagi generasi muda untuk mempertahankan hidup mereka.

Oleh karena itu, kami akan memberikan Anda contoh-contoh pidato tentang berbagai topik, yaitu pidato tentang kenakalan remaja dan globalisasi. Anda dapat melihat contoh kami di bawah ini. Anda dapat merujuk pada contoh pidato pendidikan di presentasi sekolah.

CONTOH PIDATO SINGKAT TENTANG PERGAULAN BEBAS

Hadirin sekalian,

Pada pagi yang cerah ini, mari kita berterima kasih kepada Tuhan atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang damai ini. Pada pagi yang cerah ini, izinkan saya secara singkat memperkenalkan pergaulan bebas.

Saudara-saudara,

Seperti yang kita semua tahu, asosiasi yang sangat muda ini berada di luar ruang lingkup norma kita. Ini tentu saja membuat beberapa anak kami terobsesi, dan itu benar-benar membuat kami terganggu sebagai orang tua.

Tentu saja, semuanya memiliki alasan, dan ada pergaulan bebas. Faktor-faktor yang menyebabkan pergaulan bebas termasuk kurangnya cinta dan bimbingan kita sebagai orang tua, teman, dan lingkungan yang keras, dan penggunaan Internet yang tidak bijaksana.

Jika alasan-alasan ini tidak diselesaikan, maka anak-anak kita akan semakin jatuh ke pusaran pergaulan bebas.

Ini bukan tidak mungkin jika anak-anak kita harus menanggung konsekuensi negatif dari pergaulan bebas, seperti penggunaan narkoba, penurunan nilai, dan hutang serta masalah kriminal.

Untuk tujuan ini, kita sebagai orang tua harus berusaha mencegah semuanya. Adapun salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah memberikan anak-anak cinta yang cukup dan bimbingan yang tepat.

Dengan memberikan cinta yang cukup, anak-anak kita tidak akan kecewa dan dikecualikan, atau mereka akan dibebaskan secara otomatis dengan mengambil tindakan negatif.

Dengan memberikan bimbingan dan pendidikan yang tepat, anak-anak kita akan dapat menghindari pergaulan bebas.

Selain itu, memperkenalkan teman dan lingkungan yang baik kepada anak Anda patut dilakukan. Dengan cara ini, pengaruh atau pengaruh positif akan diberikan kepada anak-anak kita, sehingga mereka tidak akan jatuh ke dalam pergaulan bebas.

Penggunaan internet juga harus diarahkan agar anak-anak kita tidak mengakses konten negatif yang akan memicu mereka menjadi pusaran air yang tidak pasti.

Melalui semua ini, kami berharap bahwa anak-anak kami tidak akan jatuh ke pusaran pergaulan bebas dan menjadikan mereka anak-anak yang bijak.

Mungkin ini yang saya katakan dalam pidato saya. Maaf kurang lebih.

Wassalamualaikumm

CONTOH PIDATO SINGKAT KENAKALAN REMAJA

Assalamu’alaikum

Mari kita berterima kasih kepada Tuhan atas kehadiran-Nya dan berterima kasih kepada-Nya atas berkah dan berkat-Nya sehingga kita masih memiliki kesempatan untuk bertemu di tempat ini.

Tuan yang terhormat
Guru dan staf yang terhormat
Dan teman saya yang banggakann,

Kita semua tahu bahwa banyak kejahatan remaja terjadi sekarang dan ada banyak perilaku negatif di masyarakat. Contoh merokok dan lebih berbahaya adalah mencoba menggunakan narkoba pada usia yang sangat muda. Meskipun saya hanya mencobanya pada awalnya, saya kecanduan.

Berbagai penyebab kenakalan remaja dapat terjadi karena kesalahan dalam mendidik orang tua, atau bekerja terlalu sibuk untuk memperhatikan perkembangan hubungan anak, atau mungkin karena pilihan teman yang salah dalam hubungan remaja.

Kita mungkin berteman dengan banyak orang, tetapi kita juga harus berhati-hati ketika memilih teman agar tidak ketinggalan.

Contoh dari asosiasi yang salah adalah perkelahian antara siswa, geng motor dan minum. Banyak dari peristiwa ini telah menyebabkan cedera dan kematian bagi kaum muda dan bahkan penduduk lainnya. Jadi menjauhlah dari asosiasi palsu ini, karena ini hanya akan menyakiti Anda.

Jangan lupa untuk menggunakan masa remaja, yang penuh dengan banyak hal positif, berguna untuk diri sendiri, orang tua kita dan negara kita. Ini semua yang bisa saya sampaikan dalam pidato saya, dan jika masih ada kesalahan, saya minta maaf.

Wassalamualaikum

CONTOH PIDATO SINGKAT