Contoh Novel Singkat Dan Menarik Terbaik Tentang Remaja

CONTOH NOVEL SINGKAT – Sebuah novel didefinisikan sebagai prosa, yang panjang dan berisi cerita tentang kehidupan dan lingkungan seseorang. Karakter-karakter dalam novel biasanya ditekankan dari segi karakter dan sifatnya.

Dibandingkan dengan cerita pendek, novel cenderung lebih panjang dari cerita pendek karena cerita yang mereka ceritakan lebih luas dan lebih kompleks daripada cerita pendek.

Sejauh menyangkut cerita, novel ini tidak hanya menceritakan kehidupan seseorang, tetapi juga lingkungan dan orang-orang di sekitarnya. Ini berbeda dengan cerita pendek, yang hanya merinci kehidupan tokohnya.

Menulis novel tidak sesulit yang kita pikirkan. Yang menyulitkan kita adalah bahwa pikiran negatif kita sendiri selalu memengaruhi keyakinan kita dan bagaimana kita memulai.

Novel pengantar biasanya khawatir tentang kegagalan yang mungkin mereka hadapi. Ini adalah contoh dari novel remaja pendek di mana pembaca dapat merujuk atau membaca materi yang dapat meningkatkan pengetahuan mereka.

Contoh Novel Remaja Singkat Terbaik

Dompet Seseorang

Saya telah menunggu panggilan kerja yang panjang. Tanpa arahan, saya merasa sedih dan bingung setiap hari.

Setiap hari kegiatan saya tinggal di rumah dan saya merasa bingung. Ingin memulai bisnis tanpa modal. Suatu hari, saya berencana untuk bertemu teman dan hanya berbagi masalah yang saya temui.

Ya, ketika saya sedang dalam perjalanan ke rumah teman saya, nama teman saya adalah Buddy. Di ujung trotoar, aku melihat dompet cokelat, dan aku segera mendekati dompet itu.

Ketika saya membukanya, dompet saya berisi KTP, SIM A, beberapa kartu kredit dan banyak uang. Menurut pendapat saya, undang saya untuk menggunakan barang-barang di dompet ini.

Tetapi saya menolak, saya harus mengembalikan dompet ini kepada pemilik sesegera mungkin. Ketika saya kembali dari rumah seorang teman, saya berencana mengembalikan dompet yang saya temukan dengan mencari alamat di dompet ID.

Akhirnya, saya menemukan sebuah rumah besar di dekat Palace Hotel yang megah. Saya tidak ragu-ragu untuk membunyikan bel, dan setelah beberapa saat seseorang keluar untuk membuka pintu rumah.

Saya segera memperkenalkan diri dan berkata bahwa saya ingin mengembalikan dompet yang saya temukan di alamat KTP rumah ini.

Saya diundang untuk melihat pemilik dompet. Pemilik dompet bertanya kepada saya di mana saya tinggal dan bekerja. Saya menjawab bahwa saya tidak menemukan pekerjaan.

Tidak mengherankan, pemilik dompet juga mengatakan bahwa jika perusahaan membutuhkan staf administrasi, dia menawari saya posisi ini. Tentu saja, saya senang karena saya akhirnya menemukan pekerjaan.

Contoh Novel Singkat dan Menarik

Para Priyayi (Bab Lantip)

Karya: Umar Kayamm

Nama saya Lantip. Ah tidak, nama asliku adalah desa-desa-upah. Menurut ibuku, nama itu dinamai karena aku dilahirkan pada hari Sabtu gaji.

Kemudian, ketika saya mulai tinggal di rumah keluarga Sastrodarsono di Jalan Setenan, Wanagari, nama saya adalah Lantip.

Sebelumnya, saya dan pengikut saya tinggal di desa Wanaravas, hanya beberapa kilometer dari kota Wanagari.

Menurut cerita, desa Vanaravas adalah desa perintis di kota Vanagary, terutama ketika Mataram melihat daerah itu sebagai benteng yang strategis.

Mataram memerintahkan Madiun untuk mengembangkannya menjadi daerah yang ramai.

Akibatnya, Mataram memerintahkan penjara desa atau relokasi desa untuk mengisi daerah itu, dan desa Wanara adalah salah satu desa yang dicabut untuk menjadi bagian dari Wanagalih.

Desa Wanaravas juga telah berkurang dari salah satu desa yang relatif besar menjadi desa kecil. Keluarga yang tinggal di Vanaravas adalah leluhur saya.

Menurut saya, mereka adalah petani, mereka menanam padi, bercocok tanam, dan sedikit rokok. Ladangnya kecil, hanya ada satu atau dua bau. Itu juga sawah tadah hujan, karena letaknya jauh dari sungai yang bisa mengairi sawah.

Selain nasi, keluarga leluhur saya juga keluarga pembuatnya. Ayah saya … wow, saya tidak ingat pernah mengenalnya.

Embok selalu mengatakan bahwa ayahku pergi jauh sebelum dia menemukan uang. Hanya beberapa tahun kemudian, ketika saya menjadi keluarga Sastrodarsono, saya tidak tahu siapa ayah saya.

Meskipun orang ini baik dan adil, guru Kakek sangat keras, dan ketika marah, dia akan mengeluh (bersumpah)

CONTOH NOVEL SINGKAT

%d blogger menyukai ini: