Cara Menonaktifkan Antivirus Avast Windows 10 | di Laptop 2019

Cara Menonaktifkan Antivirus Avast – Avast, juga salah satu antiviruz terbaik kini selain Kaspersky, AVG, Avira juga banyak antiviruz lainnya yang ada.
anda mungkin menginstall antiviruz ini di PCmu.

Kami pribadi menganggap antiviruz ini sebagai antiviruz paling keren untuk antarmuka juga desainnya, karena memang benar-benar mantap.

Meski begitu, mungkin ada alasan lain kenapa beberapa orang memilih antiviruz ini sebagai ‘satpam’ di PC mereka.
Rekam jejak Avast sebagai produk antiviruz sudah sangat panjang.

cara mematikan avast free antivirus

Avast sudah ada sejak tahun 1988 juga merupakan program antiviruz pertama yang dirilis untuk Windows x64.

Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam mengamankan PC, tentu sudah tidak diragukan lagi kemampuan antiviruz ini.

sekilas informasi, Avast merupakan perusahaan antiviruz yang dikembangkan di Praha, Republik Ceko oleh Alwil Software.

Untuk beberapa alasan, anda mungkin merasa perlu mematikan Avast untuk sementara waktu, atau bahkan mematikan Avast untuk selamanya.

Dalam postingan ini anda akan dipandu seperti apa cara melakukannya. Cara ini berlaku untuk seluruh produk antiviruz Avast.

Cara Menonaktifkan Antivirus Avast 2019

Dengan mematikan seluruh proteksi dari Avast, berarti antiviruz ini akan mati secara keseluruhan. Pastikan anda menhidupkannya lagi untuk mengurangi resiko PCmu kena serangan viruss, malware ataupun program jahat lainnyaa. Untuk melakukannya, berikut ini caranya:

Pertama, buka sistem tray di taskbar Windows anda. Cari juga temukan ikon Avast disana. Atau klik tanda panah ke atas jika tidak mendapatkannya, biasanya ikon Avast tersembunyi dalam disana, terutama di Windows 10.

mematikan antivirus avast

Cara Kedua, jika sudah ketemu, klik kanan pada ikon tersebut, pilih Avast shields control, lalu pilih juga klik salah satu pilihan tergantung dari berapa lama anda ingin menonaktifkan antiviruz Avast. Ada pilihan 10 menit, 1 jam, hingga PC di restart, atau dinonaktifkan permanen.

Ketiga, setelah memilih, Avast antiviruz akan memunculkan jendela untuk mengkonfirmasi apakah anda benar-benar ingin mematikan Avast antiviruz. Pilih Yes. Setelah itu, seluruh perlindungan Avast antiviruz akan nonaktif.

cara mematikan antivirus avast windows 10

Cara Mematikan Sementara antivirus Avast untuk Proteksi Tertentu

Sementara cara diatas akan mematikan seluruh perlindungan Avast, ada cara yang memungkinkan kita hanya mematikan proteksi tertentu saja. Untuk melakukannya, berikut caranya:

Cara Pertama, bukan Avast antiviruz. Buka Pengaturan (ikon Gear di sudut kanan atas), klik Components.

DI Avast versi tua, menu ini bernama Active Protection. Disana anda akan menemukan seluruh proteksi Avast yaitu File System Shield, Mail Shield juga Web Shield.

Cara Kedua, Pilih proteksi mana yang ingn anda aktifkan juga click switch ON. Beberapa pilihan akan muncul untuk menentukan berapa lamanya anda ingin mematikan antiviruz Avast , yaitu 10 menit, 1 jam, sampai PC restart, atau permanen.

cara mematikan antivirus avast di laptop

Jika sudah dipilih, tombol yang tadinya ON akan berubah menjadi OFF. Jendela Avast pun akan berubah warna menjadi kuning dengan pesan You Are at Risk.

Untuk mengaktifkannya kembali, anda hanya perlu mengklik Turn on. Dengan begitu Avast akan menyala kembali, juga pesan You Are Protected akan muncul.

Cara Menghapus antivirus Avast

Beberapa orang mungkin lebih ingin untuk menghapus antiviruz Avast. Alasannya, mungkin versi trial yang mereka pakai sudah habis.

Atau mungkin lisensi satu tahun yang mereka miliki sudah habis, juga tidak ingin memperpanjang lisensi itu. Maka anda bisa menghapusnya dengan cara berikut:

Cara Pertama, Buka Control Panel (klik kanan pada menu Start (ikon Windows) > Control Panel). Lalu klik Uninstall a program.

cara menonaktifkan avast anti virus

cara Kedua, cari software Avast, pilih lalu klik Uninstal, prosess uninstal akan jalan. Tunggu hingga selesai. Avast telah dihapus dari PCmu.

Cara Mematikan Antivirus Avast di Laptop

Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan tutorial tentang seperti apa mematikan atau menmatikan antivirus Avast melalui komputer atau laptop.

jika anda memakai antivirus seperti Avast, pastinya didalam beberapa penginstalan software atau aplikasi yang anda lakukan pernah mengalami suatu kejadian.

yakni timbul peringatan bahwa didalam penginstalan tersebut tidak dapat dilanjutkan sebab aplikasi tersebut telah terinveksi suatu virus, padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

sebab memang ada beberapa aplikasi yang saat instalasi akan mengalami hal tersebut. Banyak dari anda yang tidak tahu jika sebagian dari hal-hal tersebut dapat menyebabkan instalasi yang dilakukan terganggu sehingga instalasi tidak dapat diselesaikan dan file menjadi korup.

sebab itu adakalanya anda harus mematikan atau mematikan sementara antivirus tersebut saat melakukan prosses instalasi. Tutorial ini kita lakukan agar didalam prosses penginstalan dapat berjalan dengan baik.

Mudah dan cepat bukan anda, dengan ini anda dapat menginstal aplikasi yang anda mau tanpa perlu khawatir akan terjadi kegagalan penginstalan. Sekian artikel dari kami mengenai tutorial mematikan Avast antivirus.

Cara Mematikan Antivirus Avast Windows 10

Avast ialah antivirus dengan lisensi tidak dipungut bayaran untuk platform Microsoft Windows, macOS, Android dan iOS.

Padahal antivirus ini mempunyai reputasi yang cukup bagus dalam melindungi cara operasi dari sebuah komputer dan hp, tapi sebagian orang lebih memilih mematikannya dengan sebagian alasan seperti:

Kecuali alasan diatas tentu anda memiliki alasan sendiri sampai kesudahannya menetapkan untuk menonaktifkan antivirus ini bukan? dan berikut ini Metode Mematikan Antivirus Avast dengan gampang.

Untuk mematikan antivirus avast selama 10 menit, pilih Disable for 10 minutes.

Alternatif Disable for 1 hour akan menonaktifkan antivirus selama 1 jam saja.

Disable until computer is restarted artinya antivirus avast akan mati, tapi akan kembali aktif sesudah komputer dinyalakan ulang (restart)

meniru sistem diatas, anda akan mengenal bagaimana caranya menonaktifkan antivirus Avast bagus secara permanen atau untuk sementara waktu.

Sebagian orang berkeinginan menonaktifkan avast antivirus sebab merasa telah tak berkeinginan menerapkannya sama sekali.

kalau itu alasan anda karenanya akan jauh lebih bagus kalau anda menguninstall Avast supaya program antivirus ini benar-benar sirna dari komputer atau komputer jinjing yang anda pakai.

Itulah bagaimana sistem mematikan antivirus avast dengan gampang.

anda dapat memandang sistem menonaktifkan antivirus lain kecuali Avast pada halaman berikut: Metode mematikan antivirus windows 10.

Tinggalkan komentar