10+ Cara Mengganti Password Wifi Indihome / Speedy / ZTE / MNC

CARA MENGGANTI PASSWORD WIFI – Indihome berwarna hitam fiber home, ZTE, huawei, First Media, TP-link, D-link lengkap disertai contoh gambar dan videonya. Pada artikel kali ini kita akan menbahas seputar bagaimana cara mengganti password wifi. Belakangan ini sedang marak terjadi pembobolan, hacking, virus dan sebagainya yang semakin menjadi-jadi.

cara mudah ganti password wifi
cara mudah ganti password wifi miscw.com

Begitu juga dengan kasus pembobolan wifi yang tidak henti-hentinya. Berbagai macam metode digunakan untuk dapat menemukan password wifi orang lain. Sehingga banyak yang bertanya-tanya bagaimana sih cara ganti password wifi? terutama para pengguna wifi internet indihome, ZTE, first media, huawei, TP-link, dan D-link. nah.. pada artikel ini kita akan mempelajari bagaimana caranya mengganti wifi yang baik dan benar.

Umumnya password wifi yang ingin kita ubah tersebut sering kelupaan passwordnya seperti apa, padahal password lah yang paling penting untuk diingat. Ketika orang lain mengetahui password wifi kita sering kali banyak yang lupa seperti apa kode yang dipasang untuk dapat membuka wifi ini. Akibatnya koneksi internet yang kita gunakan tidak bekerja secara maksimal. Hal ini disebabkan begitu banyaknya client yang ikut memakai fasilitas wifi internet pribadi yang kita punya.

Cara Mengganti Password Wifi Indihome Modem FiberHome

Cara mengganti password wifi indihome menggunakan modem fiberhome tidaklah sulit dan memsuingkan kepala, cukup anda mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

1. Cara yang pertama yaitu buka web browser anda (Google chrome, Mozilla, Opera, Dll) lalu ketikkan di pencariannya alamat IP berikut: 192.168.1.1

2. Cara kedua yaitu setelah halaman terbuka seperti gambar dibawah ini masukkan username: admin dan password: admin pada kolom yang tersedia seperti dibawah.

cara ganti password wifi yang benar
cara ganti password wifi yang benar

3. Cara selanjutnya setelah anda berhasil masuk, akan timbul beberapa tab menu seperti gambar yang tertera dibawah ini. Selanjutnya pilih Network > Masuk Wlan Settings pilih Advance > setelah itu akan muncul pengaturan wifi seperti pengaturan password dan lainnya. Contoh gambar dibawah ini.

cara mengganti password wifi
cara mengganti password wifi

Setelah itu Pada Menus SSID Name, Di sini bisa diganti dengan nama wifi yang aktif di jaringan internet kalian di Menu WPA [Wiffi Protected Access], disitu terdapat kolom Pass Pharse yang pusat pengaturan untuk mengubah password Wifi Indihome.

4. Setelah selesai merubah passwordnya, klik tombol Apply agar perubahan yang anda lakukan tersimpan dengan permanen.

5. Cara selanjutnya lakukanlah percobaan lewat laptop atau android, agar dapat dipastikannya apakah password Wifi Indihome yang anda miliki sudah berubah atau belum sama sekali.

Cara Mengganti Password Untuk Modem Alcatel

1. Cara pertama yang perlu anda lakukan yaitu buka browser anda lalu ketik alamat IP sebagai berikut: 192.168.1.1

2. Cara kedua yaitu setelah muncul halaman baru, disana akan terlihat kolom login yang disana tertuliskan username dan password.

3. Cara ketiga ketikkan pada kolom username: admin dan password: admin Seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.

cara ganti wifi password
cara ganti wifi password

4. Cara keempat setelah berhasil mengakses dan masuk, pilih menu Networking yang terlihat disana.

5. Cara kelima setelah mengklik menu networking pilih kolom WiFi, dan akan muncul halaman dengan beberapa kolom pengaturan seperti pada gambar di bawah ini.

6. Cara selanjutnya setelah halaman pengaturan terlihat kamu berada pada panel pengaturan jaringan Wifi untuk modem Alcatel.

cara mengganti password wifi terbaru
cara mengganti password wifi terbaru

7. Silahkan ubah password Wifi yang kamu punya dengan password yang baru agar tidak diketahui orang lain.

Bagaimana Jika Terjadi Masalah Login dan Akses ke Pengaturan Modem?

  • Langkah pertama yang perlu kamu perhatikan yaitu coba lihat modem internet yang kamu pakai, pada modem-modem tertentu kamu dapat mengetahui password Wifi dan Nama Jaringan Wifi/SSID di bagian belakang modemnya.
  • Bila kamu tidak mendapatkannya, silahkan ketikkan pada kolom username dan passwornya sesuai dengan nama modem yang kamu pakai lengkap disertai dengan serinya seperti: “ZTE F660” pada kolom komentar artikel (ngelag.com/cara-mengganti-password-wifi-indihome/). Kami akan berusaha memberikan penjelasan mengenai caranya dan akan kami berikan username dan password yang sesuai serta bagaimana cara mengganti password wifi pada modem yang kamu gunakan.

Cara Ganti Password Wifi ZTE Seri F660

Untuk pengaturan passwordnya hampir mirip dengan pengaturan wifi pada modem FiberHome. Perbedaannya hanya ZTE F660 memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Langkah dan cara yang perlu anda lakukan untuk mengganti passwordnya sebagaiberikut.

1. Pertama buka browser yang anda punya, setelah itu ketikkan: 192.168.1.1 Lalu selesai diketikkan akan muncul halaman baru yang disana terdapat kolom untuk Username dan Password. Untuk kolom Username: admin dan password: admin

cara ganti password wifi
cara ganti password wifi

2. Selanjutnya Masuk ke tab menu Network kemudian > Klik Security yang terdapat pada menu sidebar yang terletak disebelah kiri seperti contoh gambar pengaturan wifi dibawah ini.

cara mengganti password wifi ZTE
cara mengganti password wifi ZTE

3. Setelah itu anda bisa mengganti password dengan mengetikkannya di kolom password yang tersedia seperti contoh pengaturan dibawah ini.

4. Setelah password dimasukkan, anda bisa menekan Submit untuk menyimpan perubahan yang anda buat.

5. Setelah beberapa saat coba cek sendiri wifi internet yang anda punya dengan menyesuaikan passwordnya dengan password yang anda buat tadi, guna untuk mengetes apakah berhasil atau tidaknya perubahan yang dilakukan.

Cara Ganti Password Wifi Huawei HG8245A

ganti password wifi
ganti password wifi

Cara untuk mengganti password huawei hampir sama dengan modem lainnya. Yang menjadi perbedaannya yaitu modem wifi Huawei HG8245A merupakan password dan usernamenya, jika kunci “admin” tidak bisa, coba menggunakan username: telecomadmin dan untuk Passwordnya: admintelecom

Walaupun banyak jenis modem wireless yang dipakai oleh orang banyak, cara mengganti password untuk wifi pada modem lain umumnya sama dengan cara mengganti password untuk modem IndiHome Fiberhome, Zte maupun Huawei.

Berikut cara untuk mengganti password untuk modem secara umum:

1. Buka browser yang anda punya > ketik: 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 jika IP yang pertama tidak berfungsi, untuk yang menggunakan modem D-Link biasanya IP yang digunakan 192.168.0.1

2. Setelah itu akan muncul halaman baru, masukkan username dan passwordnya. Biasanya modem menggunakan username: admin, password: admin

Namun jika admin tidak berfungsi coba gunakan usarname: support, password: support jika juga tidak berfungsi coba gunakan username: support password: theworldinyourhand

3. Setelah berhasil mengaksesnya dan masuk ke halaman pengaturan wifi, cari disana menu pengaturan Wireless atau Wifi.

4. Setelah ditemukan, lihat disana apakah terdapat pilihan SSID, jika ada halaman tersebut merupakan halaman untuk mengganti password wifi yang anda punya.

5. Setelah itu cari kolom Input Password, yang biasanya terletak persis dibawah kolom SSID. Jika sudah ketemu buatlah password baru anda untuk mengganti password yang lama.

6. Setelah selesai mencantumkan password barunya tekan Save atau Apply agar perubahan yang anda lakukan tersimpan dengan baik.

Cara Ganti Password Wifi Indihome

Cara untuk mengganti password wifi indihome tidaklah sesulit yang dibayangkan bahkan sangat simpel jika kalian mengetahui langkah-langkahnya. Tidak penting untuk mempelajari kabel-kabel, rumus-rumus, dan ilmu tentang jaringan. Namun banyak orang malas untuk mencobanya karena alasan tersebut.

Sebelum dijelaskan lebih reinci terkait bagaimana cara ganti password wifi. Terlebih dahulu perlu kamu perhatikan keterangan yang tertera pada router yang ada dibawah bagian modem. Bila kami tidak tahu apa itu yang namanya router, contoh gambarnya seperti dibawah ini.

tutorial mengganti password wifi
tutorial mengganti password wifi

Meskipun jenisnya berbeda satu dengan lainnya, tetap saja cara untuk pengaturannya sama saja. Sekarang balikkan modem kamu untuk melihat IP address, serta username dan password yang tertera untuk nantinya bisa masuk ke control panelnya.

Biarpun umumnya IP bawaan modem 192.168.1.1  atau 192.168.1.254 tetap saja diperlukan untuk lebih memastikannya. Yang tertera dibawah atau bagian belakang modem seperti contoh gambar dibawah ini.

tutorial cara mengganti password wifi
tutorial cara mengganti password wifi

Nah dari contoh gambar diatas, kamu sidah dapat informasi yang diperlukan untuk dapat mengakses control panelnya untuk mengganti password wifi yang kamu punya. Berikutnya kita sudah dapat masuk ke bagian control panel router melewati web browser dengan cara seperti dibawah ini.

Langkah-langkah ganti password wifi:

1. Pertama yang harus dilakukan yaitu mencari info dan data untuk dapat mengakses atau masuk ke dalam control panelnya. Yang harus kamu lakukan hanya tinggal buka web browser > ketikkan alamat IP yang ada dibagian bawah modem.

2. Setelah itu akan muncul halaman baru yang terdapat kolom login username dan passwordnya.

tutorial ganti password wifi
tutorial ganti password wifi

3. Setelah berhasil mengakses control panelnya, kamu perlu mengklik tombol interface setup > lalu klik wireless > dan ganti password wifinya pada kolom preshared key. Lalu tentukan password baru yang ingin kamu buat. Jika sudah selesai, jangan lupa klik tombol save atau apply yang ada dibagian paling bawah guna untuk menyimpan perubahan yang anda lakukan. Contoh gambar sebagai berikut ini.

cara mudah mengganti password wifi
cara mudah mengganti password wifi

4. Setelah mengklik tombol save, password wifi kamu sudah akan terganti. Simpel bukan? Warna biru yang ada pada gambar merupakan SSID atau nama yang akan tampil ketika wifimu tersedia.

Cara ganti Password Wifi ZTE

ganti password wifi modem
ganti password wifi modem images.csmonitor.com

Untuk dapat menggati password serta nama SSID, silahkan masuk ke menu setting. Berikut tutorial dan caranya.

1. Hubungkan pnsel / komputer / laptop ke jaringan wifi modem kamu dengan memakai kata sandi default yang ada pada bagian bawah modem mu.

Setelah itu buka web browser seperti google chrome atau mozilla. Lalu ketikkan alamat IP yang kamu punya yang tertera di bagian bawah modem. atau ketikkan 192.168.11 pada kolom pencarian browser.

2. Kemudian login memakai username dan password yang ada di bagian bawah modem mu. Setelah masuk ke pengaturan, cari administration > user management. Untuk kolom old password isi dengan password lama yang kamu gunakan sebelumnya. yaitu “admin” sebagai old password modemnya.

Setelah itu lanjut ke pengisian password baru sesuai dengan apa yang anda inginkan pada kolom New password dan Confirmed Password. Lalu klik submit di bagian paling bawah halaman, untuk menyimpan perubahannya.

3. Terakhir yaitu mengecek apakah password login yang kamu ganti tadi sudah berfungsi atau belum. Klik logout lalu kembali login dengan memakai username: admin dan password: password baru yang kamu buat.

Video tutorial cara mengganti password wifi

Cara Mengganti Password Wifi First Media

cara ganti password wifi terbaru
cara ganti password wifi terbaru static1.squarespace.com

Bagi kamu yang masih kesulitan ketika akan mengganti nama serta password wifi modem first media bisa mengikuti cara dan tahap-tahap tutorila berikut ini:

1. Cara paling simpel yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memakai smartphone yang memiliki kemampuan browser contohnya HP android. Selain itu kamu juga dapat memakai cara dengan menyambungkan router (modem wifi first media) dengan kabel LAN atau ethernet yang sudah tersedia di dalam paket kotak modem mu.

2. Untuk yang memakai smartphone, buka dengan memakai broser google chrome. Setelah itu ketikkan alamat IP 192.186.100.1 pada pencarian.

3. Jika kamu menggunakan PC, hanya tinggal membuka browser yang kamu punya seperti mozilla dan google chrome. setelah itu ketik 192.168.0.1 pada pencariannya.

4. Lalu kemudian akan muncul halaman terbaru yang disana terdapat akses login dengan mengisikan kolom username dan password. isikan username: admin dan password: admin  jika tidak bisa coba lihat informasi dibawah router anda, biasanya disana dicantumkan username dan password untuk dapat mengakses pengaturan modem.

5. Setelah itu akan muncul tulisan new password namun abaikan saja klin “back” lalu pilih menu basic, yang nantinya akan muncul kom SSID, yang merupakan nama wifi yang kamu punya, ganti nama tersebut sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Dan selanjutnya klik Apply.

6. Untuk dapat mengganti password wifi melalui smartphone, terlebih dahulu atur ulang koneksi wifi dengan menggunakan nama baru agar bisa terkoneksi kembali dengan jaringan wifi first media. Lalu klik Setup > Security > setelah itu akan muncul tulisan WPA2 Free Wireless > Kemudian kamu bisa mengganti password lama yang biasa kamu pakai dengan password baru yang kamu inginkan. Setelah selesai klik Apply untuk menyimpan perubahannya.

7. Setelah itu password akan berhasil terganti. Selamat mencobanya.

Video Tutorial Cara ganti password wifi first media

Cara Mengganti Password Wifi MNC

cara simpel mengganti password wifi
cara simpel mengganti password wifi betanews.com

Cara untuk mengganti nama dan password wifi dengan memakai modem huawei tidaklah rumit. Caranya simpel dan hampir mirip seperti cara-cara diatas. Untuk lebih mudah lihat video berikut ini.

Video Tutorial:

Demikianlah berbagai macam tips dan cara untuk mengganti password wifi modem yang baik dan benar. Mulai dari cara mengganti password wifi speedynua, cara mengganti password wifi zte, cara mengganti password wifi indihome, cara mengganti password wifi huawei, cara mengganti password wifi firs media, serta cara mengganti password wifi mnc.

Tinggalkan komentar